Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi EURO 2020: Italia vs Liechtenstein

Selasa, 26 Maret 2019 08:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Italia vs Liechtenstein Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Italia vs Liechtenstein

INDOSPORT.COM - Italia akan melakoni pertandingan keduanya di grup J kualifikasi EURO 2020 menghadapi tim juru kunci Liechtenstein, Rabu (27/03/19).

Dengan kekuatan di atas kertas yang jauh mengungguli lawannya, Italia juga akan datang ke pertandingan nanti dengan modal bagus menang melawan Finlandia di laga sebelumnya.

Seperti saat menghadapi Finlandia, kontra Liechtenstein nanti, nama-nama pemain muda masih akan menjadi tumpuan pelatih Roberto Mancini kemungkinan. Salah satunya Moise Kean yang berhasil mencetak debut di pertandingan perdananya lalu.

Dengan kualitas lawan yang berada di bawah mereka, Mancini juga berpeluang besar untuk  melakukan rotasi pemain, seraya memberikan kesempatan nama-nama seperti Leonardo Pavoletti dan Matteo Politano untuk merasakan menit bermain bersama Timnas.

Mengenai rotasi pemain, juga cukup penting untuk dipikirkan Mancini untuk menghindarkan pemainnya dari masalah dan kebugaran dan cedera. Seperti yang sudah alami dua pemainnya Federico Chiesa dan Alessandri Florenzi.

Namun memang, pada akhirnya siapapun yang diturunkan Mancini di laga nanti, peluang mereka untuk menang, bahkan lewat skor yang besar masih sangat terbuka. Karena sejak beberapa tahun kebelakang, lawan mereka Liechtenstein belum sekalipun bisa merasakan kemenangan, kecuali saat berjumpa Giblartar, (10/09/18).

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Italia vs Liechtenstein Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Italia vs Liechtenstein

Player to Watch

Marco Verratti (Italia)

Dengan banyaknnya pemain muda di skuat Italia saat ini, perang Marco Verratti semakin krusial. Sekalipun amsih ada nama-nama pemain senior seperti Chiellini dan Bonnuci, posisi Verratti yang berada di lini tengah membuatnnya penting sebagai metronom permainan tim.

Tugas tersebut juga terbukti mampu dijalani dnegan baik oleh pemain klub Paris Saint-Germain (PSG) itu dalam laga-laga sebelumnya. Di ajang UEFA Nations League misalnnya, pemain 26 tahun itu mampu menjadi andalan dalam mengalirkan bola, lewat 91% umpan suksesnya. Dalam hitungan rata-rata di dua pertandingan.

Dennis Salanovic (Liechtenstein)

Jika ada satu nama pemain Liechtenstein yang harus snagat diwaspadai Italia di laga nanti, Dennis Salanovic adalah orangnya.

Pengalamannya bermain di level tertinggi sepak bola Swiss bersama FC Thun menggambarkan itu semua. Sebagai pemain yang berposisi di sektor sayap kiri, Salanovic terhitung cukup subur. Bersama FC Thun dirinya bisa mencetak empat gol dalam 22 penampilannya, yang lebih banyak sebagai pemain pengganti.

Begitupun di Timnas Liechtenstein, menjadi andalan di sektor sayap kiri, Salanovic bisa menjawab kepercayaan lewat dua gol dan satu asisstnya di lima laga UEFA Nations League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola EURO 2020 dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%