Liga Indonesia

Tidak Jadi Lawan Charlton Athletic, Ini Lawan Garuda Select di Inggris

Selasa, 26 Maret 2019 20:28 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Secara mendadak, Garuda Select harus merubah jadwal tanding dan lawan mereka di Inggris. Sebelumnya Garuda Select dijadwalkan akan bertanding dengan Charlton Athletic U-18 pada Selasa (26/03/19) jam 20.00 WIB, tetapi terpaksa harus diganti.

Awalnya hanya jam tandingnya saja yang diubah menjadi pukul 22.00 WIB, tetapi secara mendadak lawan dan waktu bermain diubah lagi. Hal tersebut terungkap dari akun Instagram PSSI yang menyatakan jika Garuda Select akan bertanding dengan Dover U-20 pada pukul 21.00 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

Alasan di balik pergantian lawan tanding dan jamnya dikarenakan faktor cuaca yang membuat lapangan Charlton Athletic tidak dapat digunakan. Meski berbeda tim, lawan yang akan dihadapi Garuda Select kali ini punya umur yang lebih tua atau matang.

Sebelum menghadapi Dover U-20, Garuda Select telah bertanding 8 kali dengan meraih 4 kemenangan, dua seri dan sisanya kalah. Garuda Select sendiri merupakan 24 pemain pilihan di bawah usia 17 tahun yang dikirim PSSI agar bisa berkembang layaknya pemain Eropa.

Di Inggris, para penggawa Garuda Select akan dilatih langsung oleh Dennis Wise dan Des Walker. Rata-rata pemain yang ada di Garuda Select merupakan anggota Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan mencapai perempatfinal Piala Asia U-16 2018.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Garuda Select dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

36