Bola Internasional

Sedih! Ini Negara Paling Sial di Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Rabu, 27 Maret 2019 15:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Copyright: © INDOSPORT
Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

INDOSPORT.COM - Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 baru saja berakhir pada Selasa (26/03/19) lalu, dan menyisakan satu fakta yang berhasil terungkap, yakni tim peserta dengan nasib terburuk. Tim manakah itu?

Selama babak kualifikasi yang berlangsung sejak 22 hingga 26 Maret 2019, sebanyak 44 yang tegabung dalam 11 Grup saling bersaing untuk memperebutkan 16 tempat di babak utama Piala Asia U-23 tahun depan.

Sejumlah tim berhasil tampil impresif dengan mencetak banyak gol, seperti Jepang yang menjadi tim dengan produktivitas gol terbanyak yakni 21 gol.

Atau Bahrain yang menjadi tim debutan paling bersinar, di mana dalam penampilan pertamanya di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 ini mereka langsung menjadi juara Grup serta berhak untuk mendapat satu tempat di Piala Asia U-23.

Jika kedua tim tersebut berhasil meraih catatan positif, lain halnya dengan negara satu ini yang justru mendapat hasil negatif bahkan mungkin tim paling sial dari semua peserta.

Adalah Sri Lanka, yang menjadi bulan-bulanan tim lain di Grup B. Tergabung bersama Bahrain, Palestina dan Bangladesh, tim asal Asia Selatan ini tak mampu mencetak satu gol pun dari tiga laga.

Parahnya, Sri Lanka menjadi lumbung gol dengan rincian sembilan kali dibobol Palestina, sembilan kali di jebol Bahrain, dan dua kali dimasukan Bangladesh.

Hasil tersebut menjadikan Sri Lanka sebagai tim dengan rasio kebobolan tertinggi dari tim lain. Hasil buruk yang diterima Sri Lanka sejatinya bukan hal mengejutkan, sebab negara dengan 21 juta jiwa ini memang sangat lemah dalam sepak bola.

Bahkan Timnas Senior mereka berhasil dua kali ditaklukan dalam tiga pertemuan terakhir, dan mampu mencetak 11 gol dan kebobolan sembilan gol.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%