Bola Internasional

Buang Hadiah Penalti, Bintang Muda Galatasaray Ini Bikin Dunia Kagum

Kamis, 28 Maret 2019 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Yahoo Sport
Sikap sportif Beknaz Almazbekov, pemain U-14 Galatasaray usai wasit membatalkan tendangan penalti. Copyright: © Yahoo Sport
Sikap sportif Beknaz Almazbekov, pemain U-14 Galatasaray usai wasit membatalkan tendangan penalti.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Turki U-14 dari tim Galatasaray, Beknaz Almazbekov, membuat kagum seluruh dunia atas sikap sportifnya usai dirinya membatalkan hadiah penalti untuk timnya.

Aksi Almazbekov saat memperkuat tim U-14 Galatasaray baru-baru ini mengundang decak kagum seluruh dunia. Bocah berusia 13 tahun itu memiliki rasa sportivitas yang tinggi yang jarang dimiliki pemain profesional dewasa sekali pun.

Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun The Tactical Times, Almazbekov tampak tersandung saat ia berusaha menggiring bola ke kotak lawan.

Sang wasit sempat menganggap insiden itu sebuah pelanggaran oleh pemain lawan dan memberikan tendangan penalti untuk Almazbekov.

Namun Almazbekov merasa pelanggaran yang terjadi diluar kotak penalti, namun keputusan wasit tetap bulat. Karena tak ingin melakukan protes berlebihan, maka ia pun memilih untuk sengaja membuang peluang tembakan penalti yang ia dapat ke sisi gawang.

Sikap yang ditunjukkan Almazbekov ini langsung membuat warganet terkagum-kagum. Beberapa orang me-retweet postingan video itu dan menambahkan komentar positif terkait sikap yang seharusnya dilakukan pemain sepak bola jika wasit memberikan keputusan kontroversial.

"Kapten U-14 Galatasaray gagal mengeksekusi tendangan penalti. Lihatlah responnya. Pemain sepak bola profesional bisa belajar dari si bocah Beknaz Almazbekov," tulis akun bernama Luke. 

Terlepas dari hal itu, sikap Almazbezkov juga mengajarkan kepada kita bahwa intergritas harus selalu dijunjung tinggi di dunia olahraga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

30