Bursa Transfer

Kariernya Sempat Labil, Eks Pemain AC Milan Kini Pulang Kampung

Kamis, 28 Maret 2019 14:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bintang AC Milan, Alexandre Pato, bergabung ke klub Brasil Sao Paolo setelah menghabiskan dua musim di Liga Super China bersama Tianjin Tianhai. Demikian diberitakan laman berita Reuters.

Pembicaraan antara pihak Pato dan Sao Paolo sudah mencapai kesepakatan pada hari Rabu (27/03/19) kemarin. Pihak klub kabarnya bersedia mengontrak Pato untuk jangka waktu tiga tahun sampai musim dingin 2022.

Namun ini bukan kali pertama bagi Pato berseragam Sao Paulo. Ia sudah pernah menjadi pemain pinjaman di klub tersebut dari Corinthians pada periode 2015 s.d. 2016 lalu, sebelum dipinjamkan ke Chelsea hingga musim panas 2016.

Sempat sebentar membela Villarreal, Pato akhirnya hijrah ke Tianjin Tianhai pada tahun 2017. Perjalanan kariernya di sana bisa dibilang cukup berwarna, termasuk saat sempat dianggap terlalu bagus untuk kompetisi seperti Liga Super China.

Selain itu, pemilik klub Tianjin Tianhai, Shu Yuhui, juga sempat tersandung kasus hukum yang membuat sejumlah pihak mempertanyakan kelanjutan karier Pato di klub tersebut. Apalagi, ia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di sana.

Namun Tianjin Tianhai sejatinya adalah penyelamat Pato dari ancaman kehancuran karier yang pernah membayanginya, yaitu sejak berpisah dengan AC Milan pada tahun 2013. Performanya kian menurun dan ia pun harus mundur dari Timnas Brasil.

Berpindah klub sampai berkali-kali pun tidak kunjung membuat situasi Pato membaik, sampai akhirnya tawaran dari Tianjin Tianhai datang. Meski tidak bermain sebagus saat di AC Milan, beruntung Pato mampu mengembalikan sedikit nama besarnya yang sempat hilang.

Kembali ke kampung halamannya di Brasil, publik sepak bola dunia akan menantikan seperti apa sepak terjang Pato yang sempat mengalami fase naik-turun dalam kariernya tersebut. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM