Liga Italia

Allegri Ogah Mainkan Ronaldo Bila Cederanya Berpotensi Kambuh

Sabtu, 30 Maret 2019 12:15 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku enggan menurunkan Cristiano Ronaldo hingga cedera yang dialaminya benar-benar pulih.

Ronaldo dilanda cedera di bagian paha saat memperkuat tim nasional Portugal dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia, Senin (25/3/19) yang berujung skor imbang 1-1.

Atas kejadian tersebut, Allegri mengambil langkah protektif terhadap megabintangnya dan mengaku tidak mengizinkan Ronaldo bermain di laga Serie A akhir pekan ini kontra Empoli untuk menghindari kemungkinan semakin parahnya cedera.

''Ronaldo akan kembali ketika tidak ada tanda-tanda cederanya akan kambuh. Senin besok akan dilakukan pemindaian, dan kami akan mengevaluasinya. Dia tahu bila tidak dalam kondisi baik, ia tidak akan dipersilakan untuk bermain,'' ujar Allegri, seperti dikutip dari Bein Sports.

Allegri turut mengutarakan urgensi dari keputusan melindungi Ronaldo yang menurutnya dapat berimbas terhadap peruntungan Juventus di laga-laga krusial mendatang, seperti halnya melawan Ajax di perempat final Liga Champions 2018/19 dua pekan lagi.

''Sikap bijaksana diperlukan dalam hal ini. Lebih baik melewatkan satu pertandingan daripada absen selama dua bulan,'' ujar Allegri.

''Kami tengah berada di fase sulit, kami punya sisa 10 pertandingan di Serie A dan dua Liga Champions untuk saat ini,'' pungkas pelatih 51 tahun itu.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT