Liga Indonesia

Cedera, Striker Asing Barito Putera Bertekad Pulih Sebelum Kick-off Liga 1

Sabtu, 30 Maret 2019 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© lance
Striker Barito Putera, Rafael Silva. Copyright: © lance
Striker Barito Putera, Rafael Silva.

INDOSPORT.COM - Striker asing Barito Putera, Rafael da Silva harus bersabar karena tak turut ambil bagian dalam laga uji coba kontra Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (31/03/19) malam.

Rafael mengalami cedera hamstring dalam persiapan menghadapi pertandingan di ajang pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 lalu. Dia pun sengaja tidak diboyong pelatih Jacksen F. Tiago ke Samarinda.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut memang sempat menjalani debut bersama Barito Putera di Piala Presiden kontra Persita Tangerang. Rafael masuk jelang menit akhir babak kedua, namun cedera yang dialaminya tak juga membaik sehingga ia masih harus menepi dari lapangan hijau.

Meski demikian, Rafael mengaku tak sabar untuk mengarungi Liga 1 2019 dan mencicipi atmosfer Liga Indonesia yang selama ini hanya bisa ia dengar dari cerita-cerita rekan setim.

“Benua Asia yang menawan. Saya terus bekerja keras untuk terus mendapatkan hasil luar biasa. Saya menghitung hari untuk memulai liga Indonesia dan menuai kesuksesan bersama Barito,” ungkap Rafael di akun Instagram pribadinya, @rafashow22.

Untuk itu, Rafael mengharapkan dukungan dari para penggemar untuk kesembuhannya sehingga dapat menunjukkan kualitasnya bareng Laskar Antasari.

“Saya yakin dukungan para penggemar akan menghadirkan musim kesuksesan bagi keluarga Barito. Kami akan menaklukkan liga yang sangat diimpikan,” tambahnya.

Rafael Silva merupakan pesepak bola asal Brasil yang resmi didatangkan manajemen Barito Putera pada Februari lalu. Sebelumnya, ia merumput di Liga China pada 2018.

Sementara itu, Barito Putera yang sudah tersingkir dari Piala Presiden 2019 memilih untuk menggelar laga uji coba versus Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu (31/3/19) besok.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT