Liga Indonesia

Ini Kata Pelatih Persipura Jayapura Tentang Marinus Wanewar

Sabtu, 30 Maret 2019 14:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam. Copyright: © PSSI
Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Kehadiran striker Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar, di skuat klub sepak bola Persipura Jayapura membuat sang pelatih, Luciano Leandro merasa senang.

Pasalnya, Luciano menilai striker masa depan milik Persipura itu bakal menambah opsi di lini depan Persipura bersama sang kapten, Boaz Solossa dan juga Luis Carlos Pilar. Menurutnya, Marinus merupakan tipe striker pekerja keras dan juga memiliki prospek yang cerah.

Apalagi, ia mengaku sudah membaca dan mengenal karakter bermain dari Marinus bersama Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafri.

"Kita senang Marinus bisa kembali ke Persipura, dia adalah pemain yang bagus dan dia juga punya potensi yang bagus," ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (30/03/19).

Meski mengakui kualitas yang dimiliki oleh seorang Marinus, namun pelatih berpaspor Brasil ini mengungkapkan jika pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC itu perlu mendapatkan waktu untuk bisa menyesuaikan gaya bermain Persipura.

"Kita harus kasih waktu buat Marinus, karena dia baru sekali latihan untuk menyesuaikan gaya bermain kita," ungkapnya.

Ia pun berharap Marinus bisa menunjukkan permainan impresif bersama Persipura seperti saat dirinya tampil apik bersama Timnas U-23 di ajang Piala AFF beberapa waktu lalu.

"Kita ingin pemain yang punya potensi bagus itu akan betul-betul bantu tim kita," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM