Bola Internasional

Jadi Top Skorer di Liga China, Eks Striker Watford Tolak Godaan Barcelona

Sabtu, 30 Maret 2019 18:45 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Watford, Odion Ighalo, mengaku pernah menolak mentah-mentah tawaran kontrak yang dilayangkan klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kepadanya pada bursa transfer Januari 2019 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, striker yang kini berkiprah di Liga China dan tercatat sebagai top skorer untuk klub Shanghai Greenland Shenhua pada musim lalu itu menolak tawaran Blaugrana lantaran kontrak tersebut memandang terlalu rendah kiprahnya selama ini.

Ighalo mengungkapkan bahwa sang raksasa Catalan menyodorkannya kontrak sebagai pemain pinjaman selama enam bulan dan hanya untuk dijadikan amunisi cadangan di Camp Nou. 

''Agen saya mengatakan bahwa Barcelona tertarik meminjam saya. Barcelona ingin penyerang yang telah memiliki pengalaman bermain di LaLiga dan seseorang yang memahami sepak bola Spanyol,'' ujar Ighalo yang juga pernah bermain di LaLiga memperkuat Granda, seperti dikutip dari Daily Mail.

''Dengan segala hormat, saya baru saja menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di China dengan 21 gol, saya berhak memperoleh lebih baik dari ini,'' ucapnya menambahkan.

''Kami menolaknya. Itu adalah keputusan mudah dan saya memilih untuk tetap di China bersama Shanghai Shenhua,'' pungkas pemain 29 tahun itu.

Sementara itu, mantan klub Ighalo, Watford, dijadwalkan menghadapi Manchestser United di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-32, Sabtu (30/3/19) malam nanti. 

Mancheseter United sendiri tengah bersemangat untuk kembali meraih kemenangan setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, diangkatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen dinilai akan menjadi bekal motivasi tersendiri bagi skuat Man United untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM