Liga Indonesia

Modal Mentereng Pramusim Tingkatkan Kepercayaan Diri Arema Tantang Bhayangkara FC

Sabtu, 30 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC diliputi kepercayaan diri yang tinggi saat menantang Bhayangkara FC dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/3/19) sore.

Salah satu hal yang membuat Hamka Hamzah dkk. menegakkan kepala tak lain adalah deretan hasil positif sepanjang melakoni laga pramusim. Arema hanya sekali menelan kekalahan dari Persela Lamongan (0-1) dalam sembilan laga selama periode pramusim.

Tiga di antaranya berakhir imbang, yakni sepasang duel versus Persib Bandung di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia dan uji coba melawan tim nasional U-22. 

Sedangkan lima laga lain mampu dimenangi Arema, antara lain hattrick kemenangan atas Persita Tangerang dan Barito Putera (Piala Presiden) serta uji coba lawan tim amatir saat mengawali musim baru.

"Kami sekarang lebih percaya diri. Tim ini sudah berbeda dan lebih baik dari sebelumnya. Saya sangat percaya dengan semua pemain di tim ini. Mereka sudah bekerja keras melaluinya," ujar pelatih Milomir Seslija.

"Hal inilah yang membuat tim ini tidak gentar dengan melawan siapa pun, meski di satu sisi kami juga harus menaruh respek kepada lawan, termasuk Bhayangkara," tukas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Menghadapi Bhayangkara sekaligus menentukan langkah Arema mencapai prestasi di Piala Presiden. Jika memenangi laga, maka jalur juara sangat terbuka ke babak semifinal dan final nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnnya Hanya di INDOSPORT