Bola Internasional

Pelatih AS Monaco Tak Sabar Menanti Kedatangan Jose Mourinho

Sabtu, 30 Maret 2019 14:18 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AS Monaco, Leonardo Jardim, merasa antusias mendengar kabar Jose Mourinho akan melatih tim di Ligue 1 Prancis pada musim depan. Ia menilai pelatih 56 tahun itu akan menjadi pendatang yang menarik.

Jose Mourinho sudah menganggur sejak Desember 2018 lalu setelah dipecat oleh Manchester United. Setelah sekitar tiga bulan menepi dari lapangan hijau, Mourinho kini dikaitkan akan melaih tim Ligue 1 Prancis.

Namun pria asal Portugal itu sebelumnya dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kemudian, arsitek Lyon Bruno Genesio juga merasa tersanjung jika digantikan oleh pemenangan dua kali juara Liga Champions itu.

Kedatangan Mourinho pun akan meningkatkan profil Ligue 1 dan Jardim merasa senang ada tambahan pelatih dari Portugal yang meramaikan Ligue 1 Prancis.

"Bagi saya, jujur, jika ia datang, ini hal bagus. Paulo [Sousa, pelatih Bordeaux] di sini, Sergio Conceicao di sini, ada beberapa pelatih Portugal di Ligue 1," kata Jardim, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Ini hal bagus karena Ligue 1 adalah liga bagus. Para pelatih Portugal memiliki pengalaman bagus, Mourinho bahkan lebih dari yang lainnya. Itulah sebabnya jika ia datang, itu akan membuat saya senang," lanjutnya.

Jardim pun percaya jika Mourinho bisa mengikuti kisah sukses Artur Jorge yang mampu menjuarai Liga 1 Prancis. Sebab hingga saat ini, belum ada pelatih asal Portugal lain yang bisa melakukannya.

"Ia pelatih terkenal pertama yang mempertahankan performanya dan sukses di luar Portugal. Bahkan di Prancis, seorang manajer Portugal, Artur Jorge, pernah menang dengan Paris, kita tidak boleh melupakan itu. Tapi di antara generasi baru, ia adalah pelopor dalam konteks itu," tegasnya menutup.

Belum diketahui secara pasti klub mana yang akan diasuh oleh Jose Mourinho pada musim depan. Namun, kabar berhembus jika The Spesial One dekat sudah dengan AS Monaco dan Lyon.

Ikuti Terus Berita Jose Mourinho dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM