Liga Indonesia

Pemain Liga Utama Kroasia Ungkap Keinginan Merumput di Liga 1

Sabtu, 30 Maret 2019 06:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Mantan gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk. Copyright: © Getty Images
Mantan gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia yang tengah berkarier di Liga Kroasia bareng HNK Gorica, Joey Suk, baru-baru ini mengungkapkan niatan bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Joey Suk memang dikenal oleh para pecinta sepak bola Indonesia sebagai salah satu nama pemain keturunan yang masuk dalam daftar antre untuk naturalisasi.

Kabar Joey Suk akan segera mengantongi kewarganegaraan Indonesia (WNI) dan membela timnas nantinya sudah lama terdengar, setidaknya sejak 2011 lalu.

Setelah tak lama terdengar, Joey Suk kembali buka suara tentang proses naturalisasinya. Dia bahkan mengutarakan keinginannya untuk merumput di Liga 1.

"Saya punya keinginan untuk bermain di salah satu klub Indonesia. Saya berharap bisa merasakan sepak bola di sana," ucapnya kepada media olahraga Kroasia, cityportal.hr.

© Istimewa
Joey Suk pemain naturalisasi yang ingin membela Timnas Indonesia. Copyright: IstimewaJoey Suk pemain naturalisasi yang ingin membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Joey Suk juga menjelaskan proses naturalisasinya sejauh ini masih berjalan dan dia juga berharap segera resmi menjadi WNI.

Perihal bermain di Indonesia, Joey Suk sempat santer digosipkan menjalin hubungan dengan klub Liga 1, Bali United, sebelum akhirnya bergabung ke Liga Kroasia pada awal 2018/19.

"Saya telah melakukan pembicaraan dengan Bali United saat libur musim dingin (awal 2018). Namun, kesepakatan belum bisa terjadi waktu itu," ucapnya pada April 2018 lalu.

Mungkinkah Joey Suk suatu saat nanti bermain di Liga 1 Indonesia bareng Bali United, atau malah klub lain? Kita lihat saja kelanjutan naturalisasi dirinya menjadi WNI terlebih dulu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT