Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol: Barcelona vs Espanyol

Sabtu, 30 Maret 2019 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Espanyol. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Espanyol.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-26 LaLiga menghadirkan Derbi Barceloni antara Barcelona vs Espanyol pada Sabtu (30/3/19) malam WIB di Stadion Camp Nou.Tuan rumah diprediksi akan mendominasi pertandingan menyusul absennya sejumlah pilar Espanyol.

La Blaugrana  telah memenangkan 107 kemenangan, 39 hasil imbang, dan 35 kekalahan saat berjumpa Espanyol. Sementara di pertemuan terakhir keduanya, Barcelona sukses menggulung Los Pericos dengan skor telak 4-0.

Barcelona juga mengonfirmasi kembalinya Lionel Messi usai menderita cedera paha pada beberapa waktu lalu, serta Luis Suarez yang juga sempat ditarik pada laga sebelumnya karena bermasalah di pergelangan kaki.

Hal ini berbanding terbaik dengan Espanyol yang harus datang tanpa sejumlah andalan, misalnya Sergi Darder dan David Lopez yang masing-masing absen karena suspense dan cedera. Kekuatan yang pincang membuat pelatih Sergio Gonzalez diprediksi akan mengubah line up, sekaligus memberikan efek kejut pada Barcelona.

© Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Espanyol. Copyright: Indosport.comPertandingan Barcelona vs Espanyol.

Player to Watch:

Barcelona: Lionel Messi

Lionel Messi sempat mengalami cedera pangkal paha saat membela Timnas Argentina pekan lalu. Namun, kini ia dinyatakan kesiapannya menghadapi Espanyol di LaLiga pekan ini.

Bukan tanpa alasan jika La Pulga bersemangat untuk kembali ke lapangan hijau. Pada pertemuan sebelumnya menghadapi Espanyol, Barcelona unggul telak 4-0 dengan Messi menjadi bintang lapangan usai mencetak brace.

Ia juga berpeluang kembali menyarangkan gol dan mengukuhkan diri sebagai top skor LaLiga. Sejauh ini, Messi sudah membukukan 29 gol, unggul jauh dari pesaingnya yang juga merupakan penggawa Barcelona, Luis Suarez, yang baru melesakkan 18 gol.

Espanyol: Wu Lei

Jika Barcelona mengandalkan Lionel Messi di laga nanti, maka Espanyol juga akan menurunkan andalannya di lini depan, yakni Wu Lei. Ini akan menjadi pertemuan perdana keduanya sejak Wu Lei hijrah ke Liga Spanyol.

Wu Lei merupakan pemain fenomenal dari China yang resmi diboyong ke Espanyol pada bursa transfer Januari 2019 lalu. Ia menjalani debut di klub Spanyol saat menghadapi Villareal pada awal Februari lalu. Wu Lei lantas mencetak gol perdana saat menghadap Real Valladolid pada awal Maret 2019.

14