Liga Inggris

Resmi Jadi Pelatih Manchester United, Solskjaer Dapat Ucapan Selamat dari Pochettino

Sabtu, 30 Maret 2019 20:24 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ikut buka suara mengenai pemilihan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen Manchester United pada Kamis (28/3/19). Pochettino mengucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik untuk Solskjaer.

Sebelumnya, Pochettino pernah dikait-kaitkan dengan Iblis Merah jelang pemecatan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan Setan Merah. Namun, ia menolak untuk bergabung bersama Manchester United dan tetap bertahan bersama Tottenham Hotspur.

Setelah resmi menolak, akhirnya pihak Setan Merah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara Man United untuk menyelesaikan musim 2018/19. Di tengah perjalanan, Solskjaer yang berhasil membangkitkan performa tim sehingga kemudian diangkat menjadi pelatih permanen dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Seperti dilansir dari Sky Sports, ketika ditanya perihal penunjukan Solskjaer sebagai pelatih permanen Manchester United, Pochettino buka suara.

Pochettino mengatakan bahwa pembicaraan tentang dirinya dan Manchester United tak lebih dari spekulasi dan ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Solskjaer sebagai pelatih permanen.

"Saya tidak pernah membicarakan rumor," kata pelatih asal Argentina tersebut. "Saya perlu memberi selamat kepadanya dan mendoakan yang terbaik untuknya, sekarang ia secara resmi menjadi manajer baru Manchester United.

"Saya tidak akan berbicara tentang rumor dan pada periode ini akan ada lebih banyak desas-desus, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan tentang itu. Jika bukan ini, spekulasi akan datang dari klub lain. Kami akan fokus terhadap pekerjaan kami," ujar Pochettino.

Solskjaer berhasil mengungguli Pochettino ketika Man United mengalahkan Spurs 1-0 di Wembley pada Januari 2019. Namun, kemenangan itu belum mampu menggeser Lili Putih dari posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM