Liga Inggris

Higuaín Keluhkan Sulitnya Beradaptasi di Liga Primer Inggris

Minggu, 31 Maret 2019 11:47 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Penyerang baru milik Chelsea, Gonzalo Higuain, mengeluh kepada Maurizio Sarri betapa sulitnya beradaptasi di kompetisi sepak bola Inggris. Higuain menyatakan ada beberapa perbedaan yang ia rasakan ketika merumput di Italia dan di Inggris.

Higuain datang ke Stamford Bridge setelah melewati transfer yang cukup fenomenal dari peminjamannya di AC Milan pada Januari kemarin. Salah satu faktor hengkangnya Higuain ke kompetisi sepak bola Inggris karena kedekatannya dengan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Di bawah arahan Sarri kala berseragam Napoli, Higuain berhasil menjelma menjadi penyerang yang dapat mencetak banyak gol. Hal ini terbukti dari julah gol yang ia sarangkan dalam satu musim. Dari 35 penampilannya dalam satu musim bersama Napoli, Higuain berhasil mencetak 36 gol.

Namun, performanya ketika memutuskan berkompetisi di sepak bola Inggris berbanding terbalik. Performa Higuain bersama Chelsea bisa dibilang tidak sebagus kala berkompetisi di sepak bola Italia. Higuain mengeluhkan bahwa ada beberapa hal yang membuatnya sulit beradaptasi di kompetisi sepak bola Inggris.

"Higuain mengatakan kepada saya ini sulit, karena kontak fisik dari pemain bertahan di sini sangat kuat." jelas Maurizio Sarri seperti dilansir dari berita sports, Skysports.

"Wasit di sini benar-benar sangat berbeda dari di Italia, jadi itu sepak bola lain baginya, terutama untuk striker dan penjaga gawang, itu sangat berbeda."

Untuk saat ini Sarri hanya berpendapat bahwa Higuain membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi dengan kompetisi di sepak bola Inggris. Menurut Sarri Higuain membutuhkan waktu setidaknya dua bulan untuk kembali berada di puncak performanya.

Saat ini Higuain telah tampil sebanyak 7 kali di ajang Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Dari 7 penampilan, Higuain hanya mampu mecetak 3 gol. Sementara dari ajang Carabao Cup, Higuain baru sekali tampil membela Chelsea dan belum berhasil mecetak satu gol pun.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM