Liga Italia

Kalah dari Sampdoria, Gattuso: Kami Hanya Kurang Hoki

Minggu, 31 Maret 2019 09:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Paolo Rattini/Getty Images
Gregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Gregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan harus pulang tanpa poin saat melawat ke Stadio Luigi Ferraris, markas Sampdoria dini hari tadi. Namun pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso, berdalih kekalahannya karena timnya kurang beruntung.

AC Milan tertinggal sejak menit pertama. Kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, tak sengaja memberi umpan ke penyerang Sampdoria, Gregoire Defrel.

Meski berusaha keras di sisa pertandingan, Rossoneri tak juga bisa mengejar ketertinggalan. Gol tersebut menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan itu.

“Kalah dengan gol tunggal –kami hanya kurang beruntung. Namun, kami juga melakukan beberapa kesalahan mendasar dalam pertandingan itu,” ujar Gattuso seperti dikutip dari berita sports, Calciomercato.

“Kami telah berusaha mengubah pertandingan di babak kedua. Kami bermain lebih baik, tetapi tetap tak bisa mencetak gol hingga akhir laga,” imbuhnya.

Sebenarnya AC Milan sempat mencetak gol lewat Tiemoue Bakayoko di menit 59’. Namun, gol tersebut dianulis lantaran ia dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper Sampdoria.

Pertandingan terasa kian memanas di menit akhir pertandingan. Striker Rossoneri, Krzysztof Piatek, dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Wasit sempat melihat rekaman VAR, namun sang pengadil lapangan tak memberikan hadiah penalti kepada AC Milan. Bek Rossoneri, Mateo Musacchio, malah diberi kartu kuning akibat bersitegang dengan wasit.

Meski mengalami kekalahan, AC Milan tetap berada di posisi keempat. Namun, posisi mereka mulai mendapat ancaman dari AS Roma yang baru akan bertanding nanti malam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT