Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan PSS Sleman Bajak Striker Gaek Milik Persija

Minggu, 31 Maret 2019 14:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman menambah satu amunisi di lini depan untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Manajemen tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut resmi merekrut eks striker gaek Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Pemain berusia 35 tahun itu itu memang sudah bergabung dengan PSS Sleman dan ikut berlatih. Saat ini, Rudi dikabarkan berada di Jakarta untuk mengurus hal administrasi.

"Sudah sepakat untuk dikontrak. Mungkin besok baru proses tanda-tangan kontrak, karena sekarang baru mengurus surat-surat," ungkap manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati.

PSS Sleman memang membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Sebab, klub kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu baru memiliki Kushedya Hari Yudo sebagai penyerang.

Bagi pelatih Seto Nurdiyantoro, sosok Rudi Widodo memang sudah tak asing lagi. Keduanya pernah sama-sama mengisi slot lini depan PSS di kompetisi Divisi Utama 2004-2005 saat Seto masih aktif bermain.

Seto memaparkan, keputusan mendatangkan pemain asal Pati itu memang karena kebutuhan tim secara teknis. Selain itu, faktor senioritas juga menjadi pertimbangan penting.

"Kami memang butuh pemain senior untuk mendampingi pemain muda yang cukup banyak di PSS Sleman. Serta sudah tidak ada waktu lagi untuk mencari penyerang," kata Seto.

Kini, PSS Sleman tinggal menyelesaikan proses kontrak dua pemain asingnya yakni Guilherme Felipe de Castro dan Yevhen Bokhashvili. Dengan demikian, skuat jawara Liga 2 2018 akan semakin lengkap.

Terus Ikuti Berita PSS Sleman dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

10