Liga Spanyol

Gundogan Percaya Manchester City Bisa Raih Semua Gelar di Musim Ini

Senin, 1 April 2019 21:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ilkay Gundogan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Manchester City, Ilkay Gundogan masih percaya The Citizens akan meraih empat gelar di musim 2018/19 karena memiliki skuat mumpuni yang bisa mencetak sejarah.

Manchester City baru saja menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup 2018/19) setelah mengalahkan Chelsea di final melalui babak adu penalti akhir Februari lalu. Selain itu tim asuhan Pep Guardiola itu juga masih mempunyai kesempatan untuk meraih gelar lain yakni, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Dikutip dari laman olahraga Sportskeeda, Gundogan melihat peluang Man City untuk menjadi juara di tiga kompetisi sisa itu sangat terbuka lebar karena ia yakin dengan kualitas skuat yang ada.

"Ya, kami memiliki tim yang sangat kuat, dan saya yakin kami bisa meraih gelar juara di sisa kompetisi yang kami jalani," kata Gundogan.

"Jika kami tidak memiliki kualitas, kami tidak akan mungkin berada dalam empat kompetisi yang berbeda sekaligus. Ini adalah poin utamanya," ungkap mantan pemain Borussia Dortmud tersebut.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga menyatakan Manchester City tetap membutuhkan keberuntungan untuk mengakhiri musim ini dengan manis.

"Sampai hari ini masih ada kemungkinan untuk menjadi juara. Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk menghadapi hal-hal yang tidak dapat kami perkirakan," Pungkas Gundogan.

Hingga pekan ke-32 Liga Inggris, Manchester City berada di bawah Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara dengan selisih dua poin, namun Gundogan dkk masih menyimpan satu pertandingan yang akan digelar pada tengah pekan nanti.

Manchester City juga akan menghadapi Brighton & Hove Albion di babak semifinal Piala FA pada Sabtu (06/04/2019) WIB. Dua minggu kemudian, Juara bertahan Liga Inggris itu akan menjalani laga di perempatfinal Liga Champions melawan rival senegaranya, Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM