Bola Internasional

Jelang Lawan Ceres Negros, Persija Jakarta Benahi Lini Pertahanan

Senin, 1 April 2019 09:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat memimpin latihan jelang 8 Besar Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah menjalani latihan perdana di Bacolod, Filipina, Minggu (31/3/19) sore, menjelang laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 kontra tuan rumah, Ceres Negros, Selasa (3/2/19) nanti. 

Skuat Persija berlatih di Ceres Negros FC North Field, Talisay City, yang notaben tempat latihan Ceres dan berjarak 10 menit menggunakan kendaraan dari hotel L’ Fisher tempat tim menginap.

Dalam kesempatan itu, pelatih Ivan Kolev mengatakan tim asuhannya langsung memfokuskan diri kepada persiapan akhir menjelang duel kontra Ceres. Dia meminta anak asuhnya melahap latihan transisi, terutama dari menyerang ke bertahan.

"Kami tahu Ceres tim bagus. Kami tidak ingin kecolongan karena itu latihan kita hari ini langsung ke poinnya. Bagaimana menyerang dan bertahan," kata Kolev.

Persija memang patut waspada, sebab Ceres sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan sementara ini memimpin klasemen Grup G. Tuan rumah meraih kemenangan atas Shan United dengan skor 3-2 dan lalu kembali menaklukan Binh Duong (3-1).

Lebih lanjut, Kolev mengatakan latihan perdana Persija berjalan lancar meski rumput lapangan kurang memadai. Pelatih asal Bulgaria itu bersyukur dengan kontur lapangan yang dirasa cukup bagus dan tidak keras sehingga tak membahayakan pemain.

"Tentu kami tidak ingin pemain cedera. Meski lapangan tidak full ditumbuhi rumput, tapi masih bagus dan nyaman untuk latihan," ucap Kolev.

Seperti latihan-latihan sebelumnya,  para pemain Persija dilaporkan sangat menikmati latihan yang diberikan Kolev. Ismed Sofyan dkk. sangat fokus menatap Piala AFC dan telah melupakan kekalahan adu penalti dari Kalteng Putra di babak delapan besar Piala Presiden 2019 sepekan lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%