Bola Internasional

Pukul Lawan, Pemain Liverpool Lolos dari Kartu Merah di Old Firm Derby

Senin, 1 April 2019 08:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Teddy Wheatley
Scott Brown mendapat pukulan dari Ryan Kent Copyright: © Teddy Wheatley
Scott Brown mendapat pukulan dari Ryan Kent

INDOSPORT.COM - Pertandingan panas Derbi Old Firm antara Glasgow Celtic versus Glasgow Rangers tersaji di pekan ke-31 Liga Skotlandia, Minggu (31/3/19) semalam.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Celtic tersebut berjalan keras, bahkan dua kartu merah harus keluar dari saku wasit dalam duel sengit di Stadion Celtic Park.

Yang menarik, terdapat satu kejadian di lapangan yang seharusnya berujung kartu merah, tapi luput dari pengamatan wasit. Insiden itu tak lain adalah ketika pemain Rangers, Ryan Kent, memukul wajah kapten Celtic, Scott Brown, pada menit ke-87.

Saat itu, Kent yang notabene pemain pinjaman dari Liverpool terlihat kesal ketika Brown mencoba menghalanginya mengambil bola. Pukulan Kent memang bukan dengan tangan terkepal, namun sudah cukup membuat Brown jatuh terjungkal ke atas rumput.

Meski melakukan aksi kurang terpuji, Kent sebenarnya tampil cukup bagus di laga itu. Terbukti dari satu gol bisa ia cetak untuk sempat membawa Rangers menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63.

Selain aksi Kent, puncak pertarungan Celtic vs Rangers justru terjadi pada menit ke-90+7 saat keributan kembali terjadi dengan gelandang Rangers Andy Halliday sebagai pemantiknya. Tak seperti Kent, Halliday saat itu tak cukup beruntung lantaran wasit tanpa ampun mengusirnya dengan kartu merah.

Dengan kekalahan 1-2 atas Celtic itu, Rangers semakin tertinggal di peringkat dua, tepat di bawah rivalnya itu dengan selisih 13 poin. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

162