Liga Inggris

Punya Gelandang Mahal, Liverpool Malah Ditertawakan Tottenham Hotspur

Senin, 1 April 2019 13:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/Getty Images
Fabinho merupakan salah satu gelandang mahal yang dimiliki Liverpool. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Fabinho merupakan salah satu gelandang mahal yang dimiliki Liverpool.

INDOSPORT.COM - Meski kalah dalam laga Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu (31/03/19) WIB, Mauricio Pochettino merasa skuatnya bermain lebih bagus dan layak menang. Apalagi The Reds juga diperkuat dua gelandang mahal, Fabinho dan Naby Keita.

Tottenham Hotspur harus rela menelan kekalahan akibat gol bunuh diri Toby Alderweireld di menit-menit akhir pertandingan, yang membuat skor akhir menjadi 1-2. Pochettino pun menganggap timnya hanya kurang beruntung.

“Saya memang kecewa tapi juga merasa bangga. Saat babak kedua kami mendominasi dan bermain lebih baik dari Liverpool, itu adalah arogansi yang ingin saya lihat dari tim,” ucap Pochettino, seperti diberitakan portal berita sports, Liverpool Echo.

Pochettino juga membahas amunisi The Reds yang jauh lebih melimpah ketimbang timnya, yang notabene tidak banyak beraktivitas dalam bursa transfer pemain belakangan ini. Dominasi Fabinho dan Keita saja sudah bernilai kurang lebih 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun).

“Kami sedikit tertawa, mereka punya dua gelandang seharga 10 juta poundsterling, Fabinho dan Keita. Akan tetapi, kami bisa bermain lebih baik dan bahkan mendominasi,” kata Pochettino lagi.

Fabinho sendiri diboyong ke Liverpool dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling (sekitar Rp742 miliar), sedangkan Keita didatangkan dari RB Leipzig seharga 54 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun).

Namun Pochettino tidak membantah Liverpool memang memiliki skuat berkualitas untuk berkompetisi di musim 2018/19. Menurutnya Tottenham Hotspur pun tidak perlu mengeluh karena dalam sepak bola selalu ada yang menang dan kalah.

Tottenham Hotspur kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Pochettino pun menyerahkan hasil akhir ke tangan Tuhan, lantaran pemainnya sudah berjuang semaksimal mungkin menghadapi kompetisi ketat musim ini.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT