Bola Internasional

Fakta Mencengangkan Ceres-Negros, Lawan Persija yang Pernah Nyaris Juara Piala AFC

Selasa, 2 April 2019 11:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ceres Negros FC Copyright: © INDOSPORT
Ceres Negros FC

INDOSPORT.COM - Menjadi juara Liga Filipina dua musim terakhir, Ceres-Negros juga mampu mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan di level Asia.

Meski baru terbentuk pada Januari 2012, Ceres-Negros langsung menjelma sebagai klub yang menakutkan di jagat sepak bola Filipina. Berbagai prestasi mampu ditorehkan klub berjulukan The Busmen itu hingga ke level Asia.

Ceres-Negros pertama kali mewakili Filipina di Piala AFC 2015 lewat jalur kualifikasi, namun mereka langsung angkat koper akibat kalah dari jagoan Maladewa, Maziya Sports, dengan skor tipis 0-1.

Musim depannya, Ceres-Negros kembali mewakili Filipina di Piala AFC 2016 setelah menjuarai kompetisi domestik, yang saat itu berlabel United Football League Division 1. 

Prestasi menjanjikanpun langsung mampu diberikan Ceres saat itu dengan menjadi juara Grup E. Unggul atas Tampines Rovers dari Singapura dan klub kuat Malaysia Selangor FA. Sayang di babak 16 besar, perjalanan mereka harus terhenti dari raksasa Hong Kong, South China, dalam agregat 2-3.