Liga Inggris

Hal Ini Buat Liverpool Masa Kini Mirip Manchester United Era Ferguson

Selasa, 2 April 2019 16:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool setelah mencetak gol di lapangan. Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool setelah mencetak gol di lapangan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur mengingatkan legenda Liga Primer Inggris, Alan Shearer, dengan skuat lawas Manchester United era Sir Alex Ferguson. Namun, menurutnya, The Reds tidak layak menang karena tim lawan bermain lebih baik.

“Liverpool hanya beruntung dan tidak layak mengalahkan Tottenham,” kata Shearer kepada The Sun, seperti diberitakan Evening Standard.

Hanya saja, Shearer menilai anak-anak asuh Jurgen Klopp memiliki semangat juang yang kurang lebih sama dengan para pemain Manchester United era Ferguson. Liverpool tetap berusaha memenangkan laga hingga akhirnya memanfaatkan kesalahan Tottenham.

“Akan tetapi, cara mereka menang seperti Manchester United-nya Alex Ferguson. Mereka punya karakter kuat dan usaha yang gigih,” ucap Shearer yang menghabiskan seluruh karier sepak bola profesionalnya di Liga Inggris tersebut.

“Menemukan cara untuk memenangkan pertandingan adalah sebuah sifat luar biasa yang layak dimiliki. Terkadang, Anda pun sampai berpikir, apakah nama Liverpool sudah ada di trofi?” tambahnya lagi.

Sepak terjang Liverpool pada Premier League Inggris 2018/19 memang menjadi sorotan banyak pihak. Mereka kembali dekat dengan gelar juara yang sudah lama diidam-idamkan sejak tahun 1990, namun harus bersaing ketat dengan Manchester City musim ini.

Jika dibandingkan dengan Manchester United, Liverpool memang harus rela mengakui kekalahannya soal jumlah gelar Premier League Inggris. Jika Manchester United punya 20 gelar, Liverpool sejauh ini hanya punya 18.

Ferguson sendiri sudah menyumbangkan 13 trofi liga domestik tersebut untuk Setan Merah sejak musim 1992/93. Pria yang kini berusia 77 tahun tersebut mundur dari kursi kepelatihan pada tahun 2013 silam dan digantikan oleh David Moyes.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%