Liga Indonesia

Kapten Persib Bandung Bangga Bisa Menyapa Bobotoh di Batam

Selasa, 2 April 2019 19:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Persib, Supardi Nasir saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/2019). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Persib, Supardi Nasir saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku bersyukur bisa menyapa Bobotoh yang ada di Batam, saat pemusatan latihan atau training center (TC) selama sepekan.

Sebagai informasi, kehadiran Persib di Batam mendapat sambutan positif dari ribuan Bobotoh. Bahkan, mereka memberikan fasilitas bagi tim kebanggaannya, mulai dari penginapan hingga lapangan untuk latihan.

Menurut Supardi, selain bisa menyapa Bobotoh yang ada di Batam, dari TC tersebut banyak hal positif yang didapat tim berjuluk Maung Bandung, diantaranya menghilangkan kejenuhan dan membangun kekompan tim. 

"Sebenarnya latihan biasa. Cuma pindah tempat dan sekaligus menikmati keindahan pantai juga," kata Supardi. 

"Terus yang terpenting juga kita menyapa Bobotoh di sana. Mereka rindu sama pemain. Jaga ukhuwah juga, itu yang kita ambil," ucap Supardi menambahkan. 

Supardi menuturkan, kebersamaan yang terbangun selama di Batam, harus diterapkan kembali saat kembali ke Bandung. Karena, kekompakan menjadi salah satu modal untuk mengarungi Liga 1 2019. 

"Penting untuk kita sering bersama karena banyak hal-hal baru yang kita bisa temukan secara gak langsung, canda tawa juga. Tetapi itu di luar jam latihan, karena coach selalu ketika mulai latihan atau pertandingan untuk tetap fokus, gak ada gak serius," tegasnya. 

Selama di Batam, tim Maung Bandung menggelar satu pertandingan uji coba menghadapi Ewako Batam. Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (31/03/2019), Persib mampu unggul dengan skor telak 11-0. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM