Liga Inggris

Liverpool Resmi Angkut Kiper Muda Tim Gurem Berusia 17 Tahun

Selasa, 2 April 2019 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© LiverpoolFC
Liverpool resmi mendatangkan kiper muda dari Blackburn Rovers Copyright: © LiverpoolFC
Liverpool resmi mendatangkan kiper muda dari Blackburn Rovers

INDOSPORT.COM – Klub Sepak bola Liverpool secara resmi mengumumkan telah meminang kiper muda, Ben Winterbottom dari Blackburn Rovers pada Senin (01/04/19).

Menurut lansiran dari berita sport Football Insider, Kiper berusia 17 tahun itu dikabarkan telah dibidik oleh The Reds senilai 350 ribu poundsterling atau setara dengan Rp6,5 miliar.

Meskipun ia kini telah resmi merumput di Anfield, namun Ben belum bisa bergabung dengan skuat utama asuhan Jurgen Klopp.

Nantinya penjaga gawang muda itu akan bergabung dengan tim Liverpool U-18 dan dipastikan akan tampil di final FA Youth Cup pada pertengahan April nanti untuk menggantikan Vitezslav Jaros yang mengalami cedera.

Akan tetapi, jika Ben telah menunjukan performa apik maka ia bisa segera menjalani debutnya di tim utama dan bergabung dengan dua kiper senior lainnya yakni Alisson Becker dan Simon Mignolet.

Masa depannya juga bisa semakin cerah, pasalnya Mignolet dilaporkan bisa angkat kaki dari Liverpool pada musim panas mendatang lantaran usianya yang tak lagi muda yakni 31 tahun.

Maka Ben bisa menjadi opsi bagi Klopp untuk menggantikan Mignolet sebagai kiper pelapis bagi Alisson yang kini menjadi penjaga gawang nomor satu bagi klub yang berbasis di Merseyside.

Selama menjalani karier mudanya di Blackburn,ia telah melakoni 24 pertandingan secara impresif bersama tim U-23. Ben yang telah memulai sepak terjangnya dalam dunia sepak bola sejak bergabung dengan tim U-10.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT