Liga Indonesia

Soal Kemungkinan Nortcliff Jadi Sponsor, Ini Jawaban PSIS Semarang

Selasa, 2 April 2019 13:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© kabarmedan
Shohei Matsunaga gabung PSIS Semarang. Copyright: © kabarmedan
Shohei Matsunaga gabung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang sukses mendaratkan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Namun ada satu hal yang menimbulkan pertanyaan di benak para pecinta tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Adalah perwakilan salah satu perusahaan internasional, Nortcliff, Ari Nababan dalam pengenalan sang pemain di Semarang, Minggu (31/03/19). Muncul spekulasi jika perusahaan yang berpusat di Singapura itu akan jadi salah satu sponsor.

Namun, pihak PSIS menyebut jika Ari hanya sebatas agen eks gelandang Persib Bandung tersebut. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PSIS, Khairul Anwar saat dikonfirmasi INDOSPORT.

"Kemarin hanya sebatas perwakilan agen pemain saja. Jadi belum bicara soal teknis terkait sponsor. Namun memang ada pembahasan soal proses naturalisasi Matsunaga," ungkap Khairul, Selasa (02/04/19).

Meski demikian, pria yang juga lawyer itu tak menampik kemungkinan perusahaan yang bergerak di bidang properti itu menjadi salah satu sponsor tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia di Liga 1 2019. Hanya, lanjut dia, PSIS dengan pihak Nortcliff belum ada pembicaraan untuk bekerja sama dalam hal pendanaan.

"Siapa saja berpeluang untuk dijajaki kerja sama sebagai sponsor, termasuk Nortcliff. Namun semua kan butuh proses dan kami sekarang masih menjalin komunikasi dengan beberapa calon sponsor," tegas dia.

Saat ini, Indomie Grup masih menjadi salah satu sponsor PSIS Semarang, sejak musim lalu. Kemungkinan besar, perusahaan yang merapat semakin bertambah mengingat PSIS menunjukkan perkembangan positif dalam hal branding.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT