Liga Spanyol

Cetak Gol di Laga Villarreal vs Barcelona, Messi Ciptakan 2 Rekor Fantastis

Rabu, 3 April 2019 11:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi.

INDOSPORT.COM –  Lionel Messi membuat rekor saat Barcelona berhasil menahan imbang Villareal dengan skor 4-4 dalam lanjutan pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2018/19, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Messi yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu mencetak gol untuk membantu Barcelona memperkecil kedudukan menjadi 3-4 melalui tendangan bebas pada menit 90.

Gol yang dicetak melalui situasi tendangan bebas ini membuat Messi mencetak rekor lain dalam pertandingan tersebut. Hal ini disampaikan oleh akun Twitter @OptaJose dan @Squawka.

Menurut @OptaJose, Messi mencetak rekor sebagai pemain sepak bola  pertama dari lima liga terbaik Eropa yang mampu mencetak enam gol lebih melalui tendangan bebas langsung dalam satu musim.

Sedangkan menurut @squawka, gol tendangan bebas tersebut mengukuhkan Messi sebagai pemain yang mencetak gol melalui direct free kick terbanyak di lima liga top Eropa.

Musim ini, Messi kembali menunjukkan bahwa dirinya merupakan sosok Messiah bagi Barcelona. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 32 gol dan membuat 12 assists.

Dengan perolehan gol tersebut, Messi kini memuncaki daftar El-pichichi (pencetak gol terbanyak) sementara di LaLiga  Spanyol musim 2018/19.

Penulis : Zulfikar Pamungkas

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM