Liga Inggris

Mantan Wasit Liga Inggris Ini Sempat Meninggal 100 Detik

Rabu, 3 April 2019 20:04 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nigel French/EMPICS via Getty Images
Mantan wasit dari Inggris, Eddie Wolstenholme. Copyright: © Nigel French/EMPICS via Getty Images
Mantan wasit dari Inggris, Eddie Wolstenholme.

INDOSPORT.COM – Mantan wasit Liga Inggris, Eddie Wolstenholme, menceritakan peristiwa kematian singkatnya selama 100 detik saat memimpin pertandingan Burnley vs Newcastle United di Stadion Turf Moor pada akhir November 2018 lalu.

Mantan wasit Liga Inggris tersebut memaparkan peristiwa serangan jantung yang dialaminya pada laga tersebut.  Menurut Eddie, setelah bersalaman dengan Rafael Benitez, ia mendadak ‘blank’ dan tidak sadarkan diri. Namun, setelah wajahnya ditampar oleh petugas medis yang bertugas pada laga tersebut, ia pun tersadar.

Setelah sadar, mantan wasit 64 tahun tersebut mengaku tidak dapat mengingat apapun. Satu-satunya hal yang diingatnya adalah ia menjabat tangan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez.

“Hari itu saya datang terlambat dan langsung menuju ruang ganti. Manajer dengan kaptennya kemudian datang. Saya berjabatan tangan dengan Rafael Benitez dan tidak mengingat peristiwa apapun setelahnya,” ujar Wolstenholme seperti dikutip dari media UCLAN LIVE.

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Newcastle United dengan skor 2-1 tersebut, Eddie yang mengalami serangan jantung selama 1 menit 40 detik.

“Petugas medis menanyakan apakah saya baik-baik saja setelah sadar. Saya mengatakan kepada meraka bahwa saya hanya lelah. Lima menit setelah kejadian tersebut, saya pergi ke Blackpool dan terus terjaga di sepanjang perjalanan,” lanjutnya.

Eddie Wolstenholme merupakan salah satu wasit papan atas Liga Inggris. Ia kini sudah menjalani operasi Jantung dan sudah kembali bekerja di the Professional Game Match Officials Limited.

Penggemar Preston tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah menolongnya saat itu, mulai dari dokter, petugas medis, para manajer dan official pertandingan dalam pertandingan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak atas pertolongan yang mereka lakukan dan perhatian yang masih berikan padaku hingga hari ini, petugas media, Rafael Benitez, dan klub-lub seperti Manchester City, Manchester United dan lain-lain,” tukasnya.

Berkat kejadian tersebut, Eddie mengaku bahwa dirinya sekarang lebih menghargai hidup yang dimilikinya.

Penulis : Shella Aisiyah Diva

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.