Liga Indonesia

Muak Diberitakan, Andik Vermansah Unggah Foto Unik di Instagram

Rabu, 3 April 2019 10:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah bersiap mengikuti OT di Stadion GBT pada Selasa (2/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah bersiap mengikuti OT di Stadion GBT pada Selasa (2/4/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Madura United, Andik Vermansah, baru-baru ini mengungkapkan isi hatinya di akun Instagram pribadinya terkait partai semifinal Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/19), sore nanti. 

Melalui akun @andikvermansah, Andik mengunggah sebuah foto yang di dalamnya berisikan potret dirinya ketika berseragam Persebaya dan Madura United. Dia merasa tidak nyaman dengan segala pemberitaan yang membumbui duel ini. 

“Saya sendiri muak lihat muka saya dan berita saya tentang hal ini (main atau tidak lawan Persebaya),” kata Andik di keterangan foto unggahannya.

Andik menjadi buah bibir menjelang semifinal Piala Presiden karena sebelumnya sempat anter dikabarkan kembali ke Persebaya usai masa kontraknya habis bersama Kedah FA pada awal tahun ini. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

Namun, belakangan Andik memilih berlabuh ke Madura United lantaran tak menemui kata sepakat dengan manajemen Persebaya. Kecintaannya terhadap Persebaya tak hanya soal membela klub kebanggaan publik Kota Pahlawan, melainkan juga sebagai pendukung setia Persebaya atau yang biasa disebut Bonek.

Saat meneken kontrak bersama Madura United, Andik diketahui meminta manajemen mencantumkan satu keistimewaan kepadanya, yaitu izin tak bermain setiap kali bertemu Persebaya. Dia melakukan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap mantan klubnya itu.

Andik pernah tertangkap kamera menyaksikan laga kandang Persebaya vs PSIS pada pekan pamungkas Liga 1 2018. Dia menonton di tribun selatan bersama rekan-rekannya dan berbaur bersama Bonek meskipun ia bisa saja duduk di tribun VIP bersama petinggi klub.

Pemain yang mengantarkan Selangor menjuarai Piala Malaysia 2015 ini sebelumnya sempat membela Persebaya pada periode 2008-2013. Setelah terjadi dualisme di sana, Andik memilih hengkang ke Negeri Jiran menuju Selangor FA.

Di keterangan foto unggahannya, Andik menegaskan bahwa dirinya memang seorang Bonek sejati yang mencintai Persebaya. Pria kelahiran Jember ini mengajak para pecinta bola untuk tidak silau dengan nama besar pemain dan lebih mengutamakan dukungan penuh kepada klub kesayangan.

Penulis: Alvin Syaptia Pratama

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT