Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Empoli vs Napoli

Rabu, 3 April 2019 22:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Pertandingan Empoli vs Napoli. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Empoli vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Pada Kamis (04/04/19) pukul 00.00 WIB akan tersaji sebuah pertandingan seru antara Empoli vs Napoli di Serie A Italia pekan ke-30. Kali ini Empoli akan menyambut Napoli sebagai tuan rumah di Stadion  Carlo Castellani.

Namun sang penjamu tampil dengan bekal yang buruk. Klub berjuluk Gli Azzurri tersebut baru saja menuai kekalahan atas Juventus dengan skor 0-1 pada penghujung pekan lalu.

Empoli pun saat ini masih terperangkap di zona degradasi, setelah SPAL dan Udinese meraih tambahan tiga poin, dan hal tersebut membuat Empoli kembali terjungkal ke peringkat 3 terbawah.

Sedangkan sang rival, Napoli datang dengan penuh kegembiraan dan optimisme setelah pada pertandingan sebelumnya melawan AS Roma mereka berhasil menang dengan skor 4-1.

Saat ini Napoli nampaknya hanya berjuang untuk mengamankan posisi di klasemen kedua, mengingat untuk mengejar ketertinggalan atas Juventus sang pemegang klasemen cukup sulit. Karena selisih poin yang terbilang jauh yakni 15 poin, sementara Serie A Italia musim ini hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Namun Napoli akan sedikit berbangga hati bila pertandingan kali ini melawan Empoli mengeluarkan mereka sebagai pemenang. Karena dalam lima laga terakhir yang mempertemukan kedua klub ini, empat kemenangan berturut-turut berhasil diraih Napoli.

© Indosport.com
Pertandingan Empoli vs Napoli. Copyright: Indosport.comPertandingan Empoli vs Napoli.

Player To Watch

Francesco Caputo

Pada pertandingan kali ini, Francesco Caputo diharapkan menjadi dewa penyelamat Empoli. Dirinya dirasa mampu mengemban tanggung jawab berkat keberhasilannya menorehkan 13 gol dan tiga assist selama tampil di Serie A Italia.

Pria Asli Italia ini harus menguatkan penyerangannya terhadap tim lawan. Ia harus pandai memanfaatkan peluang agar bisa membobol gawang Napoli.

Arkadiusz Milik

Sempat melemah di awal kariernya di Napoli lantaran cedera yang dialami, Arkadiusz Milik kini mampu bangkit berkat bantuan sang pelatih Carlo Ancelotti dan rekan-rekan satu timnya.

Terbukti selama menjalani pertandingan di Serie A Italia, pria berkebangsaan Polandia tersebut mampu membobol gawang lawan sebanyak 16 kali dan menyumbangkan satu assist. Tak heran akhir-akhir ini ia selalu menjadi andalan klub yang bermarkas di Stadion San Paolo tersebut.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT