Liga Spanyol

Sosok Zinedine Zidane Ingatkan Iker Casillas Dengan Vicente del Bosque

Rabu, 3 April 2019 14:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid Copyright: © Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid

INDOSPORT.COM - Kiper Porto, Iker Casillas, mengaku kagum dengan sosok pelatih Real Madrid yang juga mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane.

Pesona legenda sepak bola Zinedine Zidane memang sangat ampuh membius semua kalangan masyarakat dunia tak terkecuali juniornya yang dahulu pernah bernaung bersama di klub Real Madrid yakni Iker Casillas.

Pernah bermain bersama di klub yang berjuluk Los Blancos selama lima tahun dari 2001 hingga 2006, sudah pasti membuat keduanya saling mengenal baik kepribadian satu sama lain. Namun, ternyata setelah Zidane bertransformasi sebagai pelatih barulah sang junior, Iker Casillas mulai mengaggumi sosok pria berkebangsaan prancis tersebut.

Bukan tanpa alasan, Casillas menilai Zidane merupakan sosok yang sangat mirip dengan mantan pelatihnya yakni Vicente del Bosque. Kemiripan tersebut terletak pada segi sikap.

Keduanya selalu bersikap baik pada anak-anak asuhnya. Meski Casillas tak pernah merasakan sentuhan Zidane sebagai pelatih namun kepribadian yang baik sangat kentara.

“Ketika saya bertemu dengannya di Konferensi Pers, ia mengingatkan saya pada Vicente del Bosque. Vicente tidak pernah menjadi pelatih yang ingin mendapatkan perhatian, ia lebih senang apabila para pemainnya yang menjadi sorotan,” ungkap Casillas menurut rilis dari LaLiga yang diterima INDOSPORT.COM.

Tak hanya itu, Casillas juga mengatakan, Zidane selalu membangun keakraban pada setiap pemainnya.

“Zidane merupakan seorang pelatih muda yang memiliki hubungan erat dengan para pemainnya, ia senang melihat para pemain muda ini menjadi seorang bintang,” tambah Casillas.

Selain sikap baik, prestasi cemerlang yang berhasil ditorehkan Zidane pun menjadi nilai tambah tersendiri untuk menciptakan kesan baik di mata pria berusia 37 tahun tersebut.

“Ketika seorang pesepakbola dijuluki sebagai pemain terbaik, dengan keahlian yang kerap disaksikan oleh para penggemar sepak bola, membuat lompatan itu terlihat mudah, tetapi kami telah sering melihat begitu banyak kasus di mana realita sangat berbeda dari ekspektasi.”

“ Zidane tampaknya selalu menguasai berbagai situasi tersebut,” jelasnya.

Setelah Real Madrid dipegang oleh Zinedine Zidane, kejayaan demi kejayaan berhasil direnggut oleh klub yang berbasis di Madrid ini.

Zidane adalah salah satu kunci Real Madrid tampil kuat di tiga musim terakhir. Ia bahkan berhasil mengantarkan para pemainnya merebut trofi Liga Champions tiga musim beruntun.

Penulis: Chairun Nissa

Baca berita sepak bola LaLiga Spanyol dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.