In-depth

Catatan Kelam 'Mengharuskan' Bola Berwarna Putih di Italia

Kamis, 4 April 2019 17:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Moise Kean menjadi korban rasis pendukung Cagliari Copyright: © INDOSPORT
Moise Kean menjadi korban rasis pendukung Cagliari

INDOSPORT.COM - Kasus rasisme kembali menjadi sorotan di Italia setelah pemain muda Juventus Moise Kean mendapatkan perlakuan merendahkan tersebut dari suporter Cagliari, Rabu (03/04/19).

Kean mendapatkan perlakuan rasis dari suporter Cagliari hampir sepanjang laga, puncaknya terjadi saat dirinya merayakan gol tepat di depan tribun ultras Cagliari di Stadion Sardegna. 

Menariknya, kasus rasisme yang menimpa Kean sempat mengalami perdebatan buntut komentar rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci yang menganggap Kean punya andil atas apa yang dialaminya.

Bonucci menilai tak sepatutnya Kean merespons apa yang dialaminya dengan melakukan selebrasi gol di depan ultras Cagliari yang menghinanya. Sebaliknya, Kean justru berpendapat bahwa selebrasi gol yang dilakukannya itu merupakan cara terbaik untuk menjawab hinaan rasis para suporter tuan rumah itu.

Komentar Bonucci itu jugalah yang akhirnya membuat banyak pemain sepak bola dunia lainnya kompak mendukung Kean. Tercatat mulai dari Raheem Sterling, Daniel Sturridge, hingga mantan pemain Juventus Paul Pogba menilai apa yang diutarakan Bonucci tak lebih dari sebuah lelucon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%