Liga Inggris

Jadi Kunci Kemenangan Atas Cardiff, Guardiola Puji Wonderkid Manchester City

Kamis, 4 April 2019 15:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GiveMeSport
Pemain muda Manchester City, Phil Foden. Copyright: © GiveMeSport
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan Phil Foden yang tampil impresif dalam kemenangan The Citizens atas Cardiff City, Kamis (04/04/19).

Dalam laga sepak bola yang dimenangi The Citizens dengan skor 2-0 tersebut, Foden tampil penuh selama 90 menit. Pemain berusia 18 tahun itu tampil kokoh menjaga lini tengah Man City bersama Fernandinho dan Kevin de Bruyne.

Meski tidak mencetak gol maupun assist, namun Foden menjadi kunci kemenangan Manchester City dan mengantar Si Biru Langit kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Pujian untuk Foden pun datang langsung dari Guardiola. Baginya, Foden bisa menjadi bintang Manchester City di masa depan.

“Kita tahu semua Phil (Foden) masih muda dan bisa melakukan semuanya. Dia bisa membuat peluang, dia punya visi bermain yang baik. Dan itu sangat bagus,” ujar Guardiola dilansir berita sepak bola Sportsmole.

Bersama Oleksandr Zinchenko, Foden menjadi pemain muda City yang mendapat banyak kepercayaan dari Guardiola musim ini. Di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini, pemain sepak bola kelahiran Stockport itu telah bermain dalam 11 laga.

Foden menjadi opsi Guardiola di sektor gelandang serang selain nama-nama senior macam David Silva, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva.

Konsistensi penampilan Foden dan penggawa Manchester City lainnya membuat Guardiola terus optimistis dalam upaya perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Kemenangan meyakinkan atas Cardiff City membuat Manchester City kini mengoleksi 80 poin dan menempati posisi teratas klasemen. The Citizens unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat dua dengan koleksi 79 poin.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM