Liga Inggris

Menang, Penggemar Puji Racikan Starting-XI Sarri di Laga Chelsea vs Brighton

Kamis, 4 April 2019 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@SkySportStatto
Olivier Giroud merayakan gol pada partai Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19). Copyright: © Twitter/@SkySportStatto
Olivier Giroud merayakan gol pada partai Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19).

INDOSPORT.COM – Chelsea memetik kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (04/04/19) dini hari WIB. Penggemar The Blues rupanya sempat kaget dengan susunan starting-XI racikan Maurizio Sarri dalam laga tersebut.

Menurut berita sports di Football London, para penggemar yang sebelumnya memprotes taktik Maurizio Sarri yang selalu mengandalkan Sarri-Ball, bereaksi melalui jejaring sosial terkait dengan perubahan besar-besaran yang dilakukan pelatih asal Italia itu.

Salah satu perubahan paling mencolok yakni masuknya bintang muda Callum Hudson-Odoi di skuat utama, serta beberapa pemain berbakat yang sempat tersingkirkan. Berikut beberapa rangkuman pujian penggemar atas taktik baru Sarri:

“Susunan skuat yang diinginkan semua orang!” puji penggemar di Twitter dengan akunn @H4m3z.

“Tim yang sempurna,” tulis @CFCDaily.

Penggemar dengana kun @Mickey_Dodkins8 menulis, “Inilah tim favorit saya selamanya.”

“Yes Yes Yes! Tim impian mulai terbentuk. Lanjut Blues,” tulis @Tonnykeith.

Bisa dibilang, perubahan yang dilakukan Sarri di laga kandang Stamford Brigde ini membuat para penggemar senang. Pasalnya, Sarri memasukkan semua bintang, diantaranya Andreas Christensen, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Eden Hazard dan Olivier Giroud ke skuat.

Selain itu, Sarri menempatkan sejumlah pemain seperti Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Ross Barkley, Mateo Kovacic, Pedro, Willian dan Gonzalo Higuain di bangku cadangan. 

Para penggemar semakin bahagia setelah The Blues mencetak tiga gol lewat Giroud pada menit ke-38, Hazard menit ke-60, dan Loftus-Cheek mencetak gol pada menit ke-63. 

Meski begitu, para penggemar harus terus bersabar. Pasalnya 3 poin yang diraih skuat Sarri tersebut belum mampu membawa Chelsea kembali ke zona Liga Champions. 

Chelsea masih kalah bersaing dengan dua tim sekotanya, Arsenal di peringkat 4, dan Tottenham Hotspur di peringkat 3, dengan kini mengantongi 63 poin dalam 32 pertandingan sejauh musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT