Bola Internasional

Usai Bertemu Mbappe, Pele Masuk Rumah Sakit

Kamis, 4 April 2019 09:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Pele harus dirawat di rumah sakit di Paris tidak lama setelah bertemu bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, Selasa (02/04/19). Kabar tersebut disampaikan salah satu perwakilan Pele, Pepito Fornos.

Kepada The Associated Press (AFP), Fornos mengatakan Pele mengalami gangguan infeksi pada saluran kemihnya. Namun ia memastikan kondisi tiga kali juara Piala Dunia tersebut stabil dan baik-baik saja.

“Dia sempat sedikit oleng dan mereka (tim medis) mendeteksi adanya infeksi saluran kemih,” kata Fornos, seperti dikutip dari kanal berita olahraga ESPN.

Pele kini dirawat menggunakan antibiotik dan kabarnya akan mondok di rumah sakit paling tidak dua hari. Kondisi kesehatan Pele yang kurang fit ternyata memang sudah terjadi sejak hari di mana ia bertemu Mbappe di ibu kota Prancis tersebut.

Kabarnya, ia sempat mengalami demam dan mendapat perawatan dengan mengonsumsi obat-obatan di kamar hotelnya pada hari Selasa (02/04/19). Setelah beristirahat, ia masih merasa tidak enak badan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit pada hari Rabu (03/04/19).

Sebelumya, legenda sepak bola yang kini telah berusia 78 tahun tersebut sudah cukup sering bolak-balik masuk rumah sakit lantaran harus menjalani perawatan gangguan ginjal dan prostat.

Pele dan Mbappe merupakan dua sosok pesepak bola beda generasi yang belum lama ini kerap dibanding-bandingkan satu sama lain, terutama setelah Mbappe sukses mengantarkan Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti Mbappe, Pele juga berhasil meraih trofi Piala Dunia di usia muda. Ia masih 18 tahun ketika memenangkan Piala Dunia 1958 bersama Timnas Brasil.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM