Liga Spanyol

Villarreal: Barcelona Perampok!

Kamis, 4 April 2019 18:28 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Malcom menanduk umpan silang dari rekan setimnya saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Malcom menanduk umpan silang dari rekan setimnya saat pertandingan Villarreal vs Barcelona, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Fernando Roig, Presiden Villarreal, menyatakan saat ini timnya sudah banyak kehilangan talenta-talenta muda karena “dirampok” oleh klub-klub besar.

Sesudah laga melawan Barcelona di mana Villarreal mampu menahan imbang dengan skor 4-4 dalam lanjutan duel LaLiga Spanyol 2018/19, Rabu (3/4/19), Roig menyatakan seharusnya timnya mampu memenangi duel jika masih memiliki beberapa bintang muda.

“Setiap tahun kami dirampok tim-tim hebat. Tiap tahun, kami kehilangan pemain ini pun karena tim kami memiliki sistem seleksi pemain muda terbaik di Spanyol,” kata Roig dilansir Marca.

“Itulah mengapa banyak tim mencuri dari kami. Saya akhirnya mengumumkan bahwa kami sudah kehingan bintang muda berusia 15 tahun karena meraka belum masuk sebagai pemain profesional,” ujar pria berusia 71 tahun itu.

Roig mengatakan ada tiga klub besar yang sudah menculik anak muda berbakat dari Villarreal. Tiga tim ini di antaranya ialah Barcelona, Atletico Madrid, dan Athletic Bilbao.

Dirinya juga sempat mengungkapkan kesannya saat pertandingan Villarreal melawan Barcelona Selasa (02/04/19) lalu. “Barcelona memang benar-benar susah untuk dilawan, kita bermain bagus dan kita mendapati keadaan yang mirip ketika pertandingan di Vigo.” Ujar Roig.

Villarreal memang bisa menghasilkan banyak pemain muda unggul, sebut saja mantan gelandang Villarreal yang akhirnya dibeli Barcelona pada 2016 lalu.

Villarreal juga sempat kehilangan striker muda Luciano Vietto yang melabuhkan diri ke Atletico Madrid pada 2015.

Penulis: I Made Dwi Kardiasa

Ikuti Sepakbola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM