Liga Indonesia

Hadir di Latihan Persib Bandung, Esteban Vizcarra Sudah Bisa Bermain?

Jumat, 5 April 2019 16:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Persib Bandung, Esteban Vizcarra terlihat hadir di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/19), saat tim berjuluk Maung Bandung tersebut menggelar latihan. 

Meski begitu, pemain naturalisasi ini hanya duduk di pinggir lapangan dengan lutut kanannya yang masih berbalut perban, pasca operasi yang dijalaninya pekan lalu. 

Vizcarra menuturkan, kondisinya pasca operasi berangsur membaik dan sudah mulai melakukan aktivitas, salah satunya untuk menguatkan otot kakinya. Hanya saja aktivitas yang dijalaninya masih terbatas. 

"Kamis kemarin sudah operasi tapi sekarang sudah biasa bisa jalan. Sudah latihan kaki juga, terapi, besok juga ketemu dokter," kata Vizcarra di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/19).

Pasca operasi pengangkatan benda asing di lutut kanannya, Vizcarra diprediksi membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk memulihkan kondisinya. 

Vizcarra merasa optimis, proses pemulihan cederanya bisa lebih cepat dari prediksi. Apalagi, sebagai pemain profesional, ia sudah tak sabar untuk kembali merumput dan memperkuat tim Maung Bandung. 

"Kata dokter ada dua bulan untuk bisa bisa kembali lagi, sekitar dua bulan. Tapi ini sudah bisa jalan biasa, gak ada rasa sakit, gak ada apa," ucap mantan pemain Sriwijaya FC ini. 

"Besok konsultasi lagi sama dokter kalau saya pribadi pingin cepat pulih, tunggu dulu dibuka jahitan," ungkapnya menambahkan. 

Pelatih Persib, Miljan Radovic sudah mengantisipasi absennya Vizcarra di beberapa laga awal Liga 1 2019, dengan mempersiapkan pemain lain. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

82