Liga Indonesia

Uang Hadiah Juara Liga 3 Belum Dibayar, Persik Kediri Terus Kejar PSSI

Sabtu, 6 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Nanang Priyo/duta.co
Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan. Copyright: © Nanang Priyo/duta.co
Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persik Kediri terus mengejar hak mereka kepada PSSI. Tim berjuluk Macan Putih ini berharap PSSI segera memberikan uang hadiah juara Liga 3 2018 yang menjadi haknya.

Persik Kediri memang meraih hasil manis di ajang Liga 3 2018. Mereka berhasil keluar sebagai juara dan berhak promosi ke Liga 2. Namun nahas, jerih payah mereka di atas lapangan untuk menjadi yang terbaik belum dapat mereka rasakan. Sebab uang hadiah sebesar Rp300 juta yang seharusnya meraka dapat belum juga diberikan oleh PSSI.

Kabar ini dibenarkan oleh manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan. Benny melontarkan curahan hatinya akan kondisi saat ini.

"Memang uang hadiah hingga saat ini belum kami terima. Kami sudah sering bertanya dan mengirim surat perihal uang hadiah tersebut, tapi jawabannya selalu sama untuk lebih bersabar," ucap Benny kepada INDOSPORT. com.

"Bahkan seminggu lalu kamu mengirimkan surat terbaru. Tapi sampai saat ini belum ada jawaban," tambah ia.

Benny menambahkan, ia dan manajemen Persik sudah tidak ada sangkutan dengan pemain. Baik gaji dan bonus sudah ia berikan.

Namun pemain yang beruang untuk meraih gelar juara terus menyakan akan uang hadiah tersebut. Sehingga ia berharap PSSI dapat memberikan uang tersebut.

"Kami sebenarnya tidak ingin terus bertanya, kami sebagai manajemen juga tidak sangkutan ke pemain, gaji dan bonus sudah kami bayarkan," jelas Benny.

"Tapi, mereka (Pemain) hanya menanyakan uang hadiah itu saja. Ya kami lama-lama risih juga, jadi kami yang seperti behutang kepada mereka," keluh pria yang juga mantan pewarta olahraga ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM