Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Sampdoria vs AS Roma

Sabtu, 6 April 2019 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pertandingan Sampdoria vs AS Roma Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Sampdoria vs AS Roma

INDOSPORT.COM – Giornata pekan ke-31 Serie A menghadirkan laga panas antara Sampdoria vs AS Roma pada Minggu (7/4/19) di Stadion Luigi Ferraris.

Meski AS Roma unggul sebagai peringkat kedelapan klasemen, sementara tuan rumah masih berada di peringkat kesembilan, namun bermain di stadion tertua di Italia itu adalah ancaman bagi anak asuh Claudio Ranieri.

Terakhir kali Roma menang tandang atas Sampdoria di Serie A adalah dengan skor 2-0 pada musim 2013/14. Mereka belum pernah lagi meraih kemenangan tandang atas Il Samp di liga, hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Roma tak pernah cleansheet saat menghadapi Sampdoria di Serie A selama delapan pertemuan terakhir. Tim ibukota juga baru ditahan imbang Fiorentina 2-2, setelah sebelumnya kalah dari SPAL dan Napoli. AS Roma pun gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

Sementara Sampdoria juga takluk melawan tuan rumah Torino dengan skor 1-2 di laga terakhir, namun anak asuh Marco Giampaolo sukses mengalahkan AC Milan 1-0 dalam laga kandang terakhir mereka.

Pertandingan nanti diprediksi tak mudah ditebak, sebab kedua tim tak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Sampdoria harus kehilangan Bartosz Bereszynski karena akumulasi, dan sederet pemain cedera yakni Ommar Colley, Gianluca Carpari, Albin Ekdal, dan Edgar Barreto.

Demikian pula dengan AS Roma juga tak bisa menurunkan Davide Santon, Stephan El Shaarawy, Alessandro Florenzi, dan Javier Pastore karena masih menjalani terapi pemulihan cedera.

© Indosport.com
Pertandingan Sampdoria vs AS Roma./Indosport.com Copyright: Indosport.comPertandingan Sampdoria vs AS Roma./Indosport.com

Player to Watch:

Sampdoria: Fabio Quagliarella

Top skor sementara Serie A 2018/19, Fabio Quagliarella kini tengah on fire dan siap untuk mengandaskan perlawanan AS Roma. Laga ini menjadi penting baginya guna mengukuhkan status sebagai top skorer dan meraih sepatu emas musim ini.

Sejauh ini, Quagliarella telah membukukan 21 gol dan tujuh assist, dibayangi Duvan Zapata dari Atalanta dan Krzystof Piatek dari AC Milan dengan 20 gol, serta Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 19 gol untuk Juventus.

AS Roma: Edin Dzeko

Cedera yang menimpa striker Stephan El Shaarawy membuat AS Roma kembali mengandalkan Edin Dzeko sebagai juru gedor tim. Meski memiliki catatan minor di kandang Sampdoria, namun Edin Dzeko setidaknya pernah menjadi penyelamat tim, dengan torehan empat gol dari delapan lawatannya ke Stadion Luigi Ferraris.

Laga nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi striker 33 tahun tersebut yang baru mencetak 7 gol dari 25 laga Serie A musim ini.