Bola Internasional

Ternyata, Jadon Sancho Ungguli Lampaui Lionel Messi Dalam Hal Ini

Sabtu, 6 April 2019 14:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ternyata membuktikan dirinya sebagai seorang pengumpan yang lebih baik ketimbang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sancho tampil agresif dan membantu Dortmund meraih kemenangan atas Wolfsburg pekan lalu dengan skor 2-0. Ia memberikan satu umpan yang dieksekusi sempurna oleh Paco Alcacer untuk menjadi gol.

Dilansir dari Bundesliga, keberhasilan Sancho tersebut membuatnya telah menciptakan 13 assist di musim ini. Prestasi tersebut bahkan tak dapat ditandingi Messi yang hanya membuat 12 assist.

Sementara itu, pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich mencatatkan 10 assist. Kemudian, pemain Bayern Leverkusen, Julian Brandt dan pemain Eastracht Frankfurt, Sebastien Haller, keduanya memiliki sembilan assist.

Sancho juga telah memecahkan rekor assist satu musim yang dulunya dipegang rekan setimnya di Dortmund, Mario Gotze, sebagai pemain muda pemberi assist terbanyak.

Gotze, anggota Timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, itu berhasil mencetak 11 gol saat Black-Yellows mengangkat dua gelar liga mereka di bawah Jurgen Klopp pada musim 2010/11.

Namun, Sancho belum bisa mengalahkan Kevin De Bruyne, yang dulunya bermain untuk Wolfsburg. Ia memegang rekor assist terbanyak di satu musim Bundesliga, yakni 21 assist, pada musim 2014/15.

Penampilan brilian Sancho musim ini membuatnya dipanggil oleh Gareth Southgate ke Timnas Inggris. Bahkan, kini banyak klub top Eropa yang tertarik meminangnya.  

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%