Liga Indonesia

APPI Siap Bawa Kasus Tunggakan Gaji Pemain Sriwijaya FC ke Ranah Hukum

Minggu, 7 April 2019 08:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bakal membawa kasus sengketa tunggakan gaji pemain Sriwijaya FC ke ranah hukum.

Dalam rilis yang mereka umumkan kalau APPI telah berkomunikasi dengan berbagai pihak mulai dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, BOPI, dan Sriwijaya FC.

APPI menyebutkan kalau ada 13 mantan pemain Sriwijaya FC gajinya tertunggak selama dua hingga dua setengah bulan yang belum terbayar hingga sekarang.

"APPI sudah menempuh langkah-langkah sesuai prosedur dengan menggirimkan Surat Penyelesaian Perselisihan Sengketa kepada Pihak Klub sejak 16 Agustus 2018," tulis mereka di akun media sosialnya.

Somasi pertama, kedua, dan ketiga telah dilayangkan APPI. Beberapa telah dibalas oleh pihak-pihak terkait tetapi belum memberikan solusi penyelesaian.

© istimewa
Logo Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Copyright: istimewaLogo Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

"APPI hingga hari ini masih menunggu upaya baik dari pihak manajemen dan PT LIB untuk adanya penyelesaian atas sengketa klub Sriwjaya FC tahun 2018 lalu," beber APPI.

Oleh karenanya bila sampai dalam waktu beberapa hari ke depan belum ada solusi atas sengketa ini maka upaya hukum akan ditempuh.

"APPI akan segera membawa kasus ini ke ranah hukum acara sesuai peraturan perundang-undangan Republik Indonesia yang berlaku," pungkas APPI.

Selain Sriwijaya FC, APPI juga mendesak klub Persegres Gresik United untuk menyelesaikan gaji pemain yang tertunggak sejak Liga 1 2017 silam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi_info) on

Terus Ikuti Update APPI dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.