Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayern Munchen vs Dortmund: Hancurkan Rival Abadi

Minggu, 7 April 2019 01:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: © Twitter/@OmnisportNews
Momen para pemain merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2018/2019 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund berakhir 5-0, Sabtu (06/05/19) malam WIB.

Partai Bayern Munchen vs Borussia Dortmund berlangsung di Stadion Allianz Arena, Jerman dalam lanjutan pekan ke-28. Laga pun berjalan menarik.

Bayern Munchen mampu tampil begitu dominan atas lawannya usai mencetak gol dari Mats Hummels (10'), Robert Lewandowski (17', 89'), dan Javi Martinez (41').

Di babak kedua pun Dortmund tak bisa membalikan keadaan lantaran tekanan yang begitu tinggi terus diterapkan oleh Munchen.

Alhasil Dortmund harus menerima kekalahan ini dan posisinya dipuncak klasemen untuk sementara waktu tergeser Munchen.

Babak Pertama

© Twitter/@FCBayernUS
Mats Hummels merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: Twitter/@FCBayernUSMats Hummels merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

Peluit panjang tanda dimulainya pertandingan langsung membuat Bayern Munchen menggebrak lini pertahanan Borussia Dortmund dengan menekan dari berbagai sisi.

Bayern Munchen mampu unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui skema sepak pojok. Bola yang dilepaskan Thiago sukses dimanfaatkan bek Mats Hummels.

Skor untuk sementara waktu berubah menjadi 1-0 tak membuat Bayern Munchen mengendurkan serangan. Sampai akhirnya anak asuh Niko Kovac menambah keungglan.

Ialah Robert Lewandowski yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek Borussia Dortumnd pada menit ke-17. Maka Dortumund semakin tertinggal dari Munchen.

Menjelang akhir pertandingan Bayern Munchen mampu menambah keunggulan lagi lewat gol Javi Martinez pada menit ke-41. Dortmund pun semakin tertekan akan ketertinggalan ini.

Bayern Munchen semakin tak terkejar usai menambah keunggulan lagi lewat gol Serge Gnabry pada menit ke-43. Gol tersebut juga menutup jalannya laga.