Liga Inggris

Kerap Jadi Penghangat Bangku Cadangan, Chelsea Minta Giroud Tetap Bertahan

Minggu, 7 April 2019 20:43 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud merayakan gol pada laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19). Copyright: © Twitter/@EuropaLeague
Olivier Giroud merayakan gol pada laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris (Premier League), Kamis (04/04/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berharap bahwa Olivier Giroud akan bertahan di Stamford Bridge untuk beberapa musim ke depan melalui proses perpanjangan kontrak yang berdurasi selama satu tahun. Sarri yakin peran Giroud di dalam tim masih dibutuhkan untuk musim depan.

Giroud resmi diboyong oleh Chelsea dari tim sekota, Arsenal, pada Januari 2018 lalu. Chelsea yang menginginkan tanda tangan penyrang asal Prancis tersebut harus menebus mahar sebesar 20 juta poundsterling atau setara dengan 367 miliar rupiah.

Alih-alih mendapat tempat di tim utama, Giroud kini hanya sebagai penyerang pelapis. Hal ini membuat Giroud resah berada di Stamford Bridge karena kurangnya pertandingan tim utama dan mengakui pada Januari bahwa masa depannya di klub tampak suram menyusul kedatangan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Dibawah arahan Maurizio Sarri, pemain berusia 32 tahun ini hanya membuat tujuh awal di Liga Premier musim ini dan hanya empat penampilan di divisi sejak kedatangan Higuain di jendela transfer musim dingin kemarin.

Seperti dilansir dari Sky Sports, ketika ditanya mengenai masa depan Giroud, Sarri menunjukan antusiasme tinggi untuk mempertahankan Giroud di Stamford Bridge. Sarri juga yakin bahwa Giroud akan bertahan di Chelsea walaupun kurang mendapat waktu bermain.

"Ya, tentu saja. Saya tahu klub memiliki opsi untuk musim lain, jadi saya pikir dia akan tetap bertahan." jelas pelatih asal Italia tersebut.

Giroud yang menandatangani kontrak dengan The Blues dari Arsenal pada Januari 2018, melihat kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas ini kecuali Chelsea mengaktifkan perpanjangan sepanjang tahun yang disebut Sarri.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM