Liga Italia

Kalahkan Sampdoria, Claudio Ranieri Puji Tinggi Kualitas De Rossi

Minggu, 7 April 2019 12:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com Copyright: © asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, melempar pujian yang teramat manis untuk Daniele De Rossi. Ia tak segan menyebut pemain gaek tersebut sebagai pemimpin yang benar-benar-dibutuhkan oleh tim Serigala Ibukota.

AS Roma berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria pada pekan ke-31 Serie A Italia 2018/19 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (07/04/19) dinihari WIB. De Rossi menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol ada menit ke-75.

"Para pemain memberikan performa yang luar biasa. De Rossi adalah jiwa dari tim ini, kapten, orang yang bersemangat," kata Claudio Ranieri, dikutip dari berita sports, Football Italia.

"Saya membutuhkan pemimpin dalam skuat ini dan pria itu adalah De Rossi, karena semua yang lain mengikutinya. Dia penting untuk Roma dan untuk tim ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga memuji mentalitas seluruh pemain AS Roma. Ia menilai mentai seperti inilah yang dibutuhkan oleh Giallorossi untuk kembali meraih kejayaan.

"Mentalitas ini adalah apa yang dibutuhkan setiap tim, keinginan untuk saling membantu. Sampdoria memainkan sepak bola sentuhan satu atau dua, sehingga mereka adalah tim yang sangat sulit untuk ditekan," ujar eks pelatih Leicester City itu.

Tiga poin berharga atas Sampdoria membuat AS Roma kini berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 51 poin dari 31 pertandingan. Kini De Rossi cs hanya tertinggal satu poin untuk bisa menyerobot di posisi empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT