Liga Italia

Pengganti Donnaruma: Kita Harus Senang dengan Penampilan Melawan Juventus

Minggu, 7 April 2019 11:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan. Copyright: © GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM- Kekalahan atas Juventus di pekan ke-31 Serie A Italia, membuat catatan buruk AC Milan kian bertambang panjang, Sabtu (06/04/19). 

Dalam empat laga terakhirnya, I Rossoneri gagal meraih satupun kemenangan atas lawan-lawannya. Tiga kekalahan, serta satu hasil imbang kontra Udinese.

Alhasil dengan catatan tersebut, posisi Milan di kualifikasi Liga Champions pun kian terkikis. Terlebih, jika Atalanta mampu mengalahkan Inter.

Menanggapi hal tersebut, Pepe Reina, yang menggantikan Gianluigi Donnarumma pada pertandingan melawan Juventus, mengatakan bahwa punggawa I Rossoneri haruslah senang dengan permainannya di laga tersebut. 

Pasalnya, menurut Pepe Reina, bermain seperti itu di markas Juventus sangatlah sulit. Dirinya yakin, andai Milan mampu bermain seperti itu di sisa musim ini, maka target untuk lolos ke Liga Champions melalui babak kualifikasi bisa terwujud.

"Kita harus senang dengan permainan hari ini. Bermain seperti itu, tidak bisa dikalahkan dengan cepat di masa depan. Kami menunjukan karakter, mencari kemenangan di stadium (markas Juventus) sangatlah susah," ujar Reina dikutip dari laman resmi AC Milan.

Selain itu, Reina juga memberikan pendapatnya soal insiden handball yang dilakukan Alex Sandro pada awal-awal pertandinga. Menurutnya, kejadian itu dalam pengamatannya adalah penalti. Akan tetapi, wasit memiliki keputusan lain, dan dirinya tidak bisa melakukan apa-apa.

"Wasit telah menjelaskan alasan dibalik tidak memberikan penalti. Bagi saya, itu handball tapi wasit memutuskan dan kita tidak bisa apa-apa," lanjutnya.

Seperti yang sudah diketahui pada babak pertama, Milan berpeluan besar mencetak gol pembuka, andai sepakan Hakan Calhanoglu yang mengenai tangan Alex Sandro berbuah penalti. Akan tetapi, wasit pertandingan enggan memberikan tendangan 12 pas kepada I Rossoneri setelah melihat VAR.

Terus Ikuti Update berita sepak bola Serie A dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%