Bola Internasional

Tak Disangka, Wonderkid Asal Brasil Ini Adalah Anak Kandung Ronaldinho

Senin, 8 April 2019 14:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ronaldinho Ternyata Punya Anak yang Akan Meneruskan Jejaknya Sebagai Pesepakbola Copyright: © Luis Bagu / Stringer / Getty Images
Ronaldinho Ternyata Punya Anak yang Akan Meneruskan Jejaknya Sebagai Pesepakbola

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Brasil, Joao Mendes, tengah menjadi perbincangan hangat para pencinta sepakbola internasional. Selain bakatnya yang mengundang decak kagum, wonderkid ini merupakan anak kandung dari legenda Brasil, Ronaldinho.

Hal ini seperti diberitakan oleh kanal berita olahraga Sportbible bahwa Joao Mendes baru saja menandatangani kontrak profesional dengan raksasa Brasil, Cruzeiro, pada usia sangat muda yakni 14 tahun.

Namun, kontrak yang ia dapat bukan karena nama besar sang Ayah. Bahkan yang membuat orang lain salut, Joao Mendes menyembunyikan identitasnya agar pihak Cruzeiro mau merekrutnya berdasarkan kemampuannya.

Dan itu ia tunjukkan kala menjalani trial dengan Cruzeiro yang membuat pencari bakat Cruzeiro terpesona dengan performanya.

Pencapaian ini merupakan hal yang spesial bagi dirinya. Karena dengan kemampuannya sendiri, Joao Mendes berhasil mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun. Hal ini ia akui dalam situs resmi Cruzeiro.

"Saya berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan yang mereka berikan dan saya bersyukur kepada Tuhan saya masih bisa bermain (sepakbola) setiap hari," ujar Joao Mendes.

Ronaldinho merupakan pesepakbola tersohor yang mampu membuat pencinta sepakbola terhibur dengan aksi-aksi menawannya.

Selama berkarier, Ronaldinho telah meraih banyak gelar baik di level klub dan level internasional bersama Brasil. Secara individu, Ronaldinho berhasil menyabet Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) pada tahun 2005.

Kini yang menjadi pertanyaan, mampukah sang anak mengikuti jejak sang ayah menjadi pesepakbola terbaik dunia?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT