Bola Internasional

Segera, Cristiano Ronaldo Akan Dijadikan Nama Stadion Megah

Selasa, 9 April 2019 17:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/Getty Images
Kekecewaan Ronaldo usai ditahan imbang Ukraina Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kekecewaan Ronaldo usai ditahan imbang Ukraina

INDOSPORT.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo segera diabadikan dalam bentuk nama stadion. Mantan klubnya, Sporting Lisbon, berencana mengubah nama Stadion Jose Alvalade menjadi “CR7 Stadium” atau “Alvalade CR7”.

Dilansir dari situs olahraga Fox Sports, Frederico Varandas yang menjabat sebagai presiden Sporting akan bertemu dengan perwakilan Ronaldo untuk membahas rencana ini. Para petinggi dan pengurus klub pun sudah menyetujui dan kini sedang menunggu perkembangan berikutnya.

Stadion Jose Alvalade merupakan salah satu venue sepak bola paling megah di Portugal. Dengan kapasitas sekitar 50.000 penonton, stadion ini menjadi salah satu panggung pementasan Piala Eropa 2004 yang dijuarai oleh Yunani.

Pada awal kariernya, Ronaldo menghabiskan waktu yang cukup lama di klub asal Portugal tersebut. Ia menimba ilmu di akademi Sporting periode 1997-2002 sebelum dipromosikan ke tim utama pada edisi 2002/03.

Sebelum direkrut oleh Manchester United pada musim panas 2004, Ronaldo sempat mencatatkan 25 penampilan dan mencetak tiga gol untuk klub asal kota Lisbon tersebut.

Ronaldo hanya meraih satu trofi di tanah Portugal, yakni Supertaca Candido de Oliveira pada 2002, meski diketahui hanya duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan dalam pertandingan tersebut.

Setelah angkat kaki dari Sporting, Ronaldo meraih puluhan gelar individu maupun kolektif. Bersama Lionel Messi, ia dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT