Bola Internasional

Jika Hengkang, Hazard Lebih Berpeluang ke Dortmund atau Liverpool

Selasa, 9 April 2019 10:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klubnya. Ia dilaporkan menjadi target transfer Borussia Dortmund dan Liverpool dalam jendela transfer musim panas mendatang.

Adik dari pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ini tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2020. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Max Eberl, yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Gladbach.

Namun, Gladbach tidak mau melepasnya begitu saja. Eberl menyatakan bahwa ia hanya akan menjual Hazard dengan harga yang tepat. Dilansir dari situs Transfermarkt, Hazard memiliki banderol 45 juta euro atau setara 718 miliar rupiah.

"Kami sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Thorgan, tapi dia belum memberikan jawaban dari tawaran itu. Sekarang dia bilang ke kami kalau dia tidak mau perpanjang kontrak dan mau meninggalkan klub," jelas Eberl dilansir dari berita Sportsmole

"Dia mau ambil langkah baru dalam klubnya, tapi dia masih ada kontrak hingga tahun 2020. Jika ada yang berminat padanya, maka mereka harus menawarkan harga yang pantas untuk salah satu pemain Bundesliga yang luar biasa."

© INTERNET
Thorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach. Copyright: INTERNETThorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach.

Gelandang serang asal Belgia ini telah mencetak sembilan gol dari 27 penampilan pada musim 2018/19 ini. Pada pertandingan Gladbach terakhir (7/4/19), ia bermain sebagai sayap kiri di laga yang berakhir imbang 1-1 melawan Werder Bremen tersebut.

Hazard sendiri sudah lama dirumorkan akan pindah ke Dortmund, rival abadi klubnya. Jika pemain berusia 26 tahun itu pindah ke klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut, ia akan mengikuti jejak kepindahan Marco Reus pada 2012 lalu.

Dortmund sendiri juga akan kehilangan Christian Pulisic yang akan berseragam Chelsea pada musim 2019/20. Hazard dapat mengisi kekosongan tersebut dan memperkuat lini serang klub berwarna kuning-hitam tersebut Bersama Jadon Sancho dan Marco Reus.

Sementara itu, Liverpool sendiri dirumorkan menyiapkan dana sekitar 45 juta pounds atau setara dengan banderol Hazard. The Reds sempat menyatakan bahwa Gladbach tidak ingin menjual pemain andalannya tersebut ke sesama klub Bundesliga.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM