Liga Indonesia

Torehan Gol Calon Topskorer Piala Presiden 2019 Bakal Anjlok Drastis

Selasa, 9 April 2019 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019. Copyright: © persebaya.id
Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Persaingan memburu predikat pemain tertajam Piala Presiden 2019 semakin sengit menjelang klimaks turnamen. Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, yang awalnya menempati posisi terdepan dengan koleksi lima gol harus bersiap-siap mengubur mimpi meraih sepatu emas.

Bruno Matos dipastikan tidak dapat menambah pundi golnya Persija sudah tersingkir di babak 8 besar akibat keok dari Kalteng Putra via drama adu penalti, Kamis (28/3/19) lalu.

Pemain lain yang difavoritkan adalah Manuchekhr Dzhalilov, striker Persebaya Surabaya pemilik tabungan lima gol. Ada beberapa juga beberapa nama seperti Amido Balde (Persebaya) dan Dedik Setiawan (Arema FC) karena keduanya sudah mengemas empat gol.

Dzhalilov sangat mungkin menambah koleksi gol di pertandingan final bersama Persebaya. Pasukan Djadjang Nurdjaman melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Madura United di semifinal dengan agregat meyakinkan 4-2.

Perebutan juara Piala Presiden 2019 juga dibarengi persaingan top skocer dari kedua belah pihak tim yang akan berlaga di final. Format dua leg berarti baik Dzhalilov, Amido Balde, maupun Dedik punya sepasang kesempatan buat mencari gol tambahan.

Kesempatan ini bisa mereka manfaatkan untuk menyabet penghargaan sepatu emas Piala Presiden 2019 nantinya. Sebuah gelar yang sebelumnya pernah dimenangi oleh Zulham Zamrun (2015), Cristian Gonzales (2017), dan Marko Simic (2018).

Satu hal yang menarik, dua edisi terakhir Piala Presiden menempatkan Gonzales dan Simic sebagai pemain tertajam dengan koleksi gol mencapai dua digit (11 gol). Tahun ini, catatan tersebut sepertinya akan jauh berkurang, mirip dengan 2015 ketika Zulham menjadi top scorer (6 gol).

Final Piala Presiden 2019 mempertemukan sesama tim Jawa Timur, Arema vs Persebaya. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/19) sore nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT