Liga Champions

3 Duel Kunci yang Akan Ramaikan Pertandingan Ajax vs Juventus

Rabu, 10 April 2019 17:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Liga Champions Ajax vs Juventus(4/10/2019). Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Liga Champions Ajax vs Juventus(4/10/2019).

INDOSPORT.COMJuventus bakal menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada Kamis (11/04/19) dini hari WIB. Laga ini sendiri nyatanya menghadirkan tiga duel kunci.

Pertandingan Ajax vs Juventus ini nantinya akan digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada pukul 02.00 WIB. Ini pun menjadi pertemuan ketiga mereka di ajang Liga Champions.

Juventus dan Ajax sebelumnya pernah bertemu pada Liga Champions musim 2004/05 silam. Saat itu, Juventus berhasil menyapu bersih dua pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Terlepasa dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga duel krusial di pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Ajax vs Juventus.

Dusan Tadic vs Leonardo Bonucci

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan antara Dusan Tadic vs Leonardo Bonucci(10/4/2019). Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPerbandingan antara Dusan Tadic vs Leonardo Bonucci(10/04/19).

Dusan Tadic merupakan tumpuan di lini depan Ajax Amsterdam. Itu terbukti ketika dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di kubu Ajax pada musim ini. Ia telah mengumpulkan sembilan gol di ajang Liga Champions (termasuk babak play off).

Pemain berkebangsaan Serbia tersebut juga menjadi aktor utama saat Ajax berhasil menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Meski posisi aslinya bukan seorang penyerang murni, namun ia tampil begitu produktif.

Dirinya pun akan mendapatkan perlawanan sengit dari Leonardo Bonucci. Ini pun menjadi duel yang cukup ditunggu. Apakan Tadic bisa menambah catatan golnya? Atau justru dirinya dibungkam oleh Bonucci?

Cristiano Ronaldo vs Matthijs de Ligt

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan antara Cristiano Ronaldo vs Matthijs de Ligt(10/4/2019). Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPerbandingan antara Cristiano Ronaldo vs Matthijs de Ligt(10/4/2019).

Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah siap menjalani pertandingan setelah mengalami cedera ringan. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Juventus. Karena produktivitas tim bisa saja bertambah karena hadirnya Ronaldo.

Namun mantan pemain Manchester United tersebut harus membongkar pertahanan Ajax yang dikomandoi oleh Matthijs de Ligt. meski usianya masih sangat muda, namun dirinya berhasil membuat Karim Benzema dan Gareth Bale tak bergerak bebas di lini pertahanan Ajax.

Frenkie de Jong vs Miralem Pjanic

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan antara Frenkie de Jong vs Miralem Pjanic(10/4/2019). Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraPerbandingan antara Frenkie de Jong vs Miralem Pjanic(10/4/2019).

Pertarungan di lini tengah bisa menjadi fokus tersendiri bagi pecinta sepak bola. Karena lini tengah menjadi posisi yang cukup krusial dalam menentukan jalannya pertandingan. Semakin kreatifnya lini tengah, maka tim itu kemungkinan besar akan meraih kemenangan.

Kali ini sosok Frenkie de Jong dan Miralem Pjanic akan menjadi sorotan untuk menampilkan diri siapa yang menjadi gelandang kreatif di laga Ajax vs Juventus. Kedua gelandang itu mampu memang memiliki peran vital di setiap pertandingannya.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

76